Tiket Konser K-Pop ATEEZ di Amerika Capai Rp12 Juta

SetyoNt - Kamis, 25 April 2024 23:10 WIB
Boyband asal Korea Selatan ATEEZ (Istimewa)

Jatengaja.com - Grup K-Pop ATEEZ dengan 8 member ini telah mengumumkan tur dunia mereka yang dinantikan pada tahun 2024, yaitu ATEEZ WORLD TOUR 2024 [TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER] IN NORTH AMERICA. Tur ini akan dimulai pada tanggal 14 Juli di Tacoma, Washington.

Para penggemar ATEEZ, yang disebut ATINYs, sudah tidak sabar menunggu tur ini. Pre-sale keanggotaan dimulai pada 1 Mei dan penjualan umum dimulai pada 3 Mei. ATINYs merasa cemas dan ingin tahu tentang harga tiket sebelumnya.

Mereka menemukan sumber informasi yang dapat dipercaya melalui situs web Gas South District, terutama untuk tanggal pertunjukan ATEEZ di Atlanta pada 31 Juli di Gas South Arena di Duluth, Georgia.

Di situs web tersebut, mereka bisa melihat susunan tempat duduk dan harga tiket untuk setiap bagian. Harga tiket bervariasi mulai dari US$105,07 atau setara Rp1,7 juta (asumsi kurs Rp16.210) hingga US$738,70 atau setara Rp11,97 juta tanpa biaya tambahan membuat terkejut ATINYs.

“APA YANG TERJADI DENGAN TIKET INI?! MENTAL SAYA TIDAK BISA MENANGANI INI LAGI,” tulis akun instagram @02econds dilansir dari trenasia.com.

Beberapa penggemar bahkan membuat lelucon tentang fasilitas yang seharusnya didapatkan dari tiket VIP dengan harga yang begitu mahal. Beberapa mengusulkan bahwa tiket VIP harus mencakup interaksi personal dengan anggota ATEEZ.

“Aku lebih baik menjadi anggota Ateez yang lain dengan harga US$738” tulis pengguna dengan nama akun @alyson.

Menurut informasi dari Gas South, tiket VIP1 termasuk berbagai keuntungan seperti Check-in VIP, akses awal ke lantai GA, sound check, send-off, hadiah edisi terbatas, laminasi dan tali ID VIP, serta akses awal ke merchandise.

Sedangkan tiket VIP2 hampir termasuk semua itu kecuali send-off dan akses awal ke merchandise. Namun, tiket-tiket tersebut tidak termasuk Meet & Greet.

Tentu saja, para ATINYs merasa kecewa. Harga tiket tur ini telah melonjak dari tur sebelumnya. Bahkan, tiket VIP sekarang memiliki manfaat yang lebih sedikit.

Mereka mengingat tur ATEEZ di Amerika Utara sebelumnya, di mana tiket VIP lebih murah dari sekarang. Beberapa bahkan hanya membayar sedikit lebih dari US$100 untuk tiket VIP yang mencakup interaksi dengan anggota ATEEZ.

Para ATINYs juga membandingkan harga tiket di Amerika Utara dengan harga tiket ATEEZ untuk tur di lokasi lain, seperti Korea Selatan.

Namun, mereka memahami bahwa biaya perjalanan tambahan dan peningkatan biaya visa mungkin menjadi faktor penyebab harga tiket yang tinggi di Amerika Utara.

Banyak ATINYs khawatir dengan harga tiket yang terlalu tinggi ini. Beberapa bahkan mempertanyakan apakah mereka harus pergi atau tidak.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 25 Apr 2024

Editor: SetyoNt
Tags amerikaATEEZk-popBagikan

RELATED NEWS