Dinilai Sangat Paham Jateng, TLCI Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Pilgub

Sulistya - Minggu, 21 April 2024 14:10 WIB
Komunitas TLCI Jateng mendukung Irjen Pol Ahmad Lutfi maju pada Pilgub Jateng 2024.

Semarang, Jatengaja.com - Pemilihan Umum Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.
Salah satu tokoh yang digadang-gadang maju menjadi Calon Gubernur Jateng adalah Irjen Pol Ahmad Lutfi yang saat ini menjabat Kapolda. Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir kepada Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Bahkan, berbagai polling yang dilakukan berbagai kalangan belakangan ini juga menempatkan Kapolda Jateng tersebut di urutan paling atas. Salah satu dukungan diungkapkan komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Jawa Tengah.

Ketua TLCI Jateng, Eko Wicaksono menuturkan, pihaknya mendukung Irjen Pol Ahmad Lutfi agar bersedia maju pada pemilihan gubernur (pilgub). Dikatakan, dukungan tersebut merupakan bentuk kecintaan TLCI pada Irjen Pol Ahmad Lutfi yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang sudah sangat mengenal Jawa Tengah.

“Beliau pernah menjadi Kapolres Batang, Kapolresta Surakarta, Wakapolda, hingga Kapolda. Jelas ini menjadi modal yang sangat bagus, karena beliau sudah sangat mengenal Jateng luar dan dalam. Beliau sosok yang sangat pantas memimpin Jawa Tengah,” tutur Eko.

Eko meyakini, dengan berbagai pengalaman Irjen Pol Ahmad Lutfi tersebut, akan menjadi modal yang sangat kuat dalam memimpin Jateng, karena telah memiliki pengalaman dan memahami karakteristik warga Jawa Tengah.

Dikutip dari laman jateng.kpu.go.id, KPU Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyerahan dan Penelitian Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024, di Hotel Santika Premiere Semarang, Sabtu, 20 April 2024.

Acara ini dihadiri berbagai Stakeholder terkait, di antaranya dari Jajaran Forkopimda, Perwakilan Organisasi Keagamaan dan Organisasi Masyarakat, serta Perwakilan dari Lembaga Pendidikan.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Handi Tri Ujiono mengungkapkan, KPU RI telah menetapkan tanggal Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada 27 November 2024. Pihaknya telah menggelar rapat membahas bersama ketentuan calon perseorangan untuk mendaftar sebagai kepala daerah, dengan Penerimaan Pendaftaran yang dijadwalkan pada 27 Agustus 2024. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS