SBI Cilacap Raih Peringkat Pertama Good Mining Practice Award Provinsi Jateng 2024

SetyoNt - Rabu, 24 April 2024 07:37 WIB
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana (kiri) menyerahkan penghargaan Good Mining Pracice kepada Quarry Manager SBI, Faik Bakhtiar, (Jatengaja.com/dok. SBI Cilacap)

Cilacap, Jatengaja.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, yang merupakan unit usaha SIG meraih penghargaan peringkat pertama Good Mining Practice atau Tata Kelola Penambangan yang Baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan Good Mining Pracice kepada SBI Pabrik Cilacap setelah melalui penilaian 15 kriteria, di antaranya Keselamatan Operasional Pertambangan, Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Reklamasi dan Pascatambang, Corporate Social Responsibility atau Pemberdayaan Masyarakat, serta Pembayaran Pajak Mineral.

Penghargaan diserahkan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana kepada General Manager SBI Cilacap, Edi Sarwono yang diwakili oleh Quarry Manager, Faik Bakhtiar, Senin, 22 April 2024.

Penganugerahan Penghargaan Good Mining Practice Tingkat Provinsi Jateng dipusatkan di Taman Syailendra Dieng, Wonosobo, bersamaan dengan peringatan Hari Bumi (Earth Day) 2024 bertema Planet VS Plastik yang menegaskan pesan tentang komitmen untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan planet bumi

General Manager SBI Cilacap, Edi Sarwono menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng, yang terus memberikan asistensi serta pengawasan untuk keberlanjutan operasional penambangan.

“Penghargaan ini adalah motivasi bagi kami untuk terus melakukan kegiatan yang berwawasan lingkungan atas dasar prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan, karena tata kelola tambang yang baik telah kami praktekkan selama ini,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengajak semua pihak untuk menyadari pentingnya konservasi atau menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Kita harus bersama-sama melakukan langkah konkret menjaga lingkungan untuk keberlanjutan anak cucu nanti,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS