Apresiasi Kesetiaan Nasabah, BPR Arto Moro Semarang Tabur Hadiah

Sulistya - Kamis, 14 Juli 2022 09:09 WIB
Didi Irawadi Syamsuddin mewakili anggota DPR RI Komisi XI yang hadir, menandatangani prasasti peresmian kantor pusat BPR Arto Moro didampingi Founder BPR Arto Moro, Subyakto, Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, Direktur Utama PT Nusantara Bona Pasogit (NBP), Hendi Aprilianto, Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Dadi Sumarsana, dan Direktur Utama PT NBP 27, Adi Wibowo. (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com - Memasuki paruh kedua 2022, laju intermediasi perbankan nasional diproyeksi mengalami pertumbuhan yang lebih pesat. Hal ini sejalan dengan optimisme pemulihan ekonomi nasional.

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, tahun ini kredit perbankan tumbuh pada kisaran 6 persen hingga 8 persen. Sedangkan Dana simpanan masyarakat diproyeksikan tumbuh hingga 9%.

Hingga April 2022, kredit perbankan telah tumbuh 9,1% sedangkan DPK telah tumbuh 10,1% pada Mei 2022.

Keyakinan serupa ditunjukkan BPR Arto Moro Semarang. BPR yang baru saja pindah kantor pusat ke Jalan Elang Raya No 99, Mangunharjo, Kota Semarang tersebut mencatat pertumbuhan kinerja positif pada semester I-2022.

Menurut Darmawan SSos, Direktur Utama BPR Arto Moro, sepanjang semester I-2022 kinerja keuangan BPR Arto Moro terus menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Sebagai catatan, pada akhir Juni 2022, aset BPR Arto Moro mencapai Rp 659 miliar atau naik 64% (yoy).

Adapun simpanan tumbuh mencapai Rp 392 miliar atau naik sebesar 56% (yoy) sedangkan penyaluran kredit mencapai Rp 406 miliar tumbuh sebesar 61% (yoy).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada para nasabah dan masyarakat atas kepercayaan dan kesetiaannya sehingga BPR Arto Moro mampu berkinerja dengan sangat baik," ucap Darmawan.

Sebagai apresiasi dan bentuk inovasi peningkatan pelayanan kepada nasabah, BPR Arto Moro telah resmi menempati kantor pusat baru setinggi 9 lantai di Jalan Elang Raya No 99, Mangunharjo, Kota Semarang.

Puncak acara peresmian sendiri digelar pada Sabtu, 2 Juli 2022 dengan dihadiri oleh nasabah, mitra dan stakeholder. Di antaranya Didi Irawadi Syamsuddin SH LLM mewakili Komisi XI DPR RI, Direktur Utama PT Nusantara Bona Pasogit (NBP), Hendi Aprilianto SE, Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Drs H Dadi Sumarsana SH, Direktur Utama PT NBP 27, Adi Wibowo.

Dalam gelaran acara yang berlangsung sangat meriah dengan tamu undangan meluber tersebut, hadir memeriahkan acara adalah penyanyi legendaris Arie Kusmiran yang menghipnotis tamu undangan dengan lagu-lagu hits andalannya.

Pembagian Hadiah

“Selamat kepada BPR Arto Moro atas peresmian kantor barunya yang megah dan sangat indah ini. Semoga BPR Arto Moro akan terus maju, berkembang, dan semakin bermanfaat untuk nasabah dan masyarakat,” tutur Arie Kusmiran.

Memanjakan tamu undangan yang hadir pada malam gala Dinner peresmian kantor pusat baru BPR Arto Moro tersebut, disediakan banyak hadiah doorprize terdiri dari kulkas, TV LED, sepeda gunung, smartphone, e-money, voucher belanja, dan hadiah grandprize berupa sepeda motor.

Dengan dipandu oleh MC dan Arie Kusmiran, di antara lagu-lagu yang dibawakan, dilakukan pengundian hadiah doorprize dan grandprize. Tamu undangan nampak antusias mengikuti jalannya acara.

Teriakan histeris bahagia kerap pecah dari tamu undangan yang nomer undangannya disebut sebagai pertanda mendapatkan hadiah. Tamu undangan yang pada akhirnya beruntung mendapatkan hadiah grandprize berupa 1 unit sepeda motor adalah Saptono dari Banyumanik.

Ditemui sewaktu menerima petugas BPR Arto Moro yang mengantarkan hadiah sepeda motor ke kediamannya, Saptono mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan memperoleh hadiah grandprize tersebut.

“Saya sudah lama menjadi mitra BPR Arto Moro dari dulu berkantor pusat lama di jalan Gajah hingga sekarang menempati kantor pusat baru di jalan Elang Raya. Saya puas dengan kinerja BPR Arto Moro. Harapan saya kinerja baik ini akan terus dijaga, ditingkatkan sehingga BPR Arto Moro bisa memenuhi misinya menjadi yang terbaik,” tutur Saptono.

Nasabah lainnya yang beruntung mendapatkan hadiah berupa lemari es adalah Bapak Hary. Nasabah setia BPR Arto Moro tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan pelayanan excellent yang ditunjukkan oleh BPR Arto Moro.

“Terima kasih atas hadiahnya. Saya puas dengan pelayanan BPR Arto Moro. Gedungnya bagus. Orangnya ramah-ramah. Yang bikin saya sangat senang adalah pelayanan excellent yang diberikan oleh BPR Arto Moro. Semoga BPR Arto Moro terus semakin maju,” kata Hary. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS