Gubernur Ganjar Sebut Kasus Covid-19 di Jateng Masih Terkendali, Belum Perlu Ada Pengetatan

SetyoNt - Kamis, 07 Juli 2022 10:12 WIB
Gubernur Ganjar Sebut Kasus Covid-19 di Jateng Masih Terkendali, Belum Perlu Ada Pengetatan (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah, (Jateng), Ganjar Pranowo menyebutkan kasus Covid-19 masih terkendali. Meski ada penambahan kasus, tapi tak terlalu signifikan.

“Kondisi kasus Covid-19 masih terkendali. Kenaikan kasusnya sih tiap hari tidak terlalu signifikan. Ini saya pantau daily report,” katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Ganjar daerah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi saat ini adalah Kabupaten Klaten dengan total kasus aktif 127 kasus. Kemudian disusul Kota Semarang sebanyak 124 kasus, selanjutnya adalah Kabupaten Jepara dan Kabupaten Wonosobo.

Jumlah penderita Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Jawa Tengah (Jateng), juga tidak terlalu banyak karena relatif tanpa banyak gejala.

Dengan kondisi ini, menurut Gubernur di Jateng belum perlu dilakukan pengetatan terhadap aktivitas mayarakat.

Namun, masyarakat teta diimbau untuk memakai masker dan menerapkan gaya hidup sehat jadi benteng utama agar tidak terpapar Virus Corona.

“Belum ada pengetatan, sekarang kita dorong pakai masker saja. Minimal itu. Masker, hidupnya sehat, makanannya bergizi ya insya Allah oke,” tandasnya.

Ganjar menambahkan mendukung wacana vaksin booster Covid-19 jadi syarat perjalanan dan masuk mall, karena bisa menambah percepatan vaksinasi booster.

“Wacana tersebut merupakan keputusan yang baik. Jika perlu mall menyiapkan tempat untuk vaksin booster jadi kalau ada pengunjung belum vaksin booster tinggal divaksin,” ujarnya.

Dengan cara itu, imbuh Ganjar, semangat masyarakat yang tampak mulai mengendur untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 bisa kembali meningkat.

“Jadi memang sebenarnya harus disebarkan karena kemarin agak kendor, maka saya sudah minta Dinas Kesehatan dalam dua minggu ini kita minta untuk genjot terus,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS