Semarang Bridge Fountain Aktif Setiap Hari

Sulistya - Minggu, 30 Januari 2022 10:20 WIB
Semarang Bridge Fountain kini aktif setiap hari. (Jatengaja.com/dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Semarang Bridge Fountain, sebagai salah satu daya Tarik Kota ATLAS, akan menghibur masyarakat mulai pukul 20.00 pada hari Senin hingga Kamis. Adapun hari Jumat sampai Minggu akan diaktifkan dua sesi, yaitu pukul 19.30 dan 21.00.

Dengan demikian, Semarang Bridge Fountain aktif setiap hari untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata di wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam siaran persnya menyatakan, Semarang Bridge Fountain aktif setiap hari mulai 25 Februari 2022.

Dikatakan, dimaksimalkannya Semarang Bridge Fountain merupakan sinyal keseriusan pemerintah dalam mendongkrak sektor pariwisata.

“Semoga upaya ini dapat ditangkap semua pihak sebagai sebuah keseriusan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi melalui sektor pariwisata, dan mampu mendongkrak kunjungan serta pariwisata ke Kota Semarang,” tutur Hendi, sapaan akrab wali kota.

Protokol Kesehatan

Hendi mewanti-wanti agar tetap patuh protokol kesehatan. Dijelaskan, penambahan jam tayang Semarang Bridge Fountain dimaksudkan mengantisipasi kerumunan masyarakat.

Hendi juga meminta Dinas Pekerjaan Umum menyiapkan sarana wastafel dan air bersih untuk cuci tangan di beberapa titik. Di antaranya, pada sisi timur di Taman Kokrosono serta pada ruas Jalan Bojongsalaman untuk sisi barat.

Adapun Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sih Rianung meyakinkan bila Dinas Pekerjaan Umum akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menjaga Semarang Bridge Fountain dapat menyala setiap hari.

“Dinas Pekerjaan Umum bertanggung jawab secara tekhnis untuk operasionalnya. Sehingga beberapa upaya maintenance terus kami lakukan,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS