Layanan 3G Telkomsel Disetop, Begini Cara Tukar Kartu ke 4G/LTE

Sulistya - Minggu, 23 Januari 2022 13:28 WIB
Mulai 2022 ini, operator seluler Telkomsel secara bertahap akan melakukan pengalihan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. (Jatengaja.com/dok/telkomsel.com)

Jakarta, jatengaja.com – Secara bertahap, operator seluler Telkomsel, akan mulai mematikan layanan 3G dan dialihkan ke 4G/LTE.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam siaran pers mengatakan, seiring dengan dilakukannya upgrade layanan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE.

Telkomsel siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan. Telkomsel memberikan ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G.

Upgrade kartu bisa secara online maupun offline. Pada channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G.

Upgrade juga bisa melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID).

Adapun secara offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade karti SIM.

Dikatakan, pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g.

“Kami berharap dukungan seluruh pihak dan pemangku kepentingan terkait dalam membantu proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini. Kolaborasi dengan pemerintah, para mitra pendukung seperti mitra infrastruktur, mitra teknologi hingga mitra penyedia device juga akan semakin membantu percepatan adopsi dan adaptasi layanan 4G/LTE secara lebih inklusif dan merata, di seluruh pelosok negeri,” kata Hendri. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS