Gowes PKS Sidomukti Bareng Wawali Berlangsung Semarak

Sulistya - Minggu, 20 Februari 2022 17:03 WIB
Gowes PKS Sidomukti Bareng Wakil Wali Kota Salatiga, berlangsung semarak, Minggu (20/2). (Jatengaja.com/dok)

Salatiga, Jatengaja.com – Gowes PKS Sidomukti Bareng Wakil Wali Kota Salatiga, berlangsung semarak, Minggu (20/2). Ratusan orang dari Kecamatan Sidomukti dan pecinta sepeda mengikuti sepeda santai.

Start dari Lapangan Pancasila, peserta kemudian diajak keliling wilayah Kecamatan Sidomukti dengan rute sejauh sekitar 10 km. Hadir Dr H Muh Haris MSi, Wakil Wali kota Salatiga dan Hj Ida Nurul Farida MPd selaku Anggota FPKS DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Gowes yang diinisiasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Sidomukti itu juga dihadiri beberapa anggota FPKS DPRD Kota Salatiga. Di antaranya Latif Nahari (Wakil Ketua DPRD), M Fathur Rahman (Anggota DPRD Dapil Sidomukti), dan Nono Rohana (Anggota DPRD Dapil Tingkir).

Muh Haris yang juga Ketua DPW PKS Jawa Tengah mengapresiasi acara gowes itu. Ia mengajak masyarakat untuk bergabung dengan PKS melalui berbagai komunitas olahraga, hobi, kesenian, dan apa saja kegiatan yang positif untuk bangsa. PKS siap untuk menampung dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng ini. Sangat semarak. Antusiasme masyarakat luar biasa. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggiatkan berbagai komunitas baik olahraga, hobi, maupun kesenian. Termasuk PKS juga siap menampung berbagai komunitas yang ada. Terima kasih atas partisipasinya. Masyarakat sehat, Indonesia kuat,” kata Muh Haris.

Jaga Imunitas

Hal senada disampaikan Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh di masa pandemi dengan rajin berolahraga. Salah satunya dengan bersepeda atau gowes. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Gowes PKS Sidomukti Bareng Wakil Wali Kota Salatiga, berlangsung semarak, Minggu (20/2).

“Di masa pandemi yang masih berlangsung, saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga imunitas tubuh. Imunitas tubuh bisa terjaga salah satunya dengan rutin berolahraga. Gowes kali ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Di samping juga bisa bersilaturrahim dengan sesama. Karena pandemi masih berlangsung, saya terus mengingatkan kepada warga agar terus mematuhi protokol kesehatan,” kata Ida Nurul Farida.

Dwi Pujiyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti yang menyelenggarakan acara, mengaku berterima kasih kepada para peserta. Kegiatan berlangsung sukses karena peserta yang hadir melebihi target.

Para peserta kumpul di Lapangan Pancasila kemudian keliling wilayah Kecamatan Sidomukti dan finish di Soto Tawang, Kembangarum, Dukuh, Salatiga. Ia mengungkapkan kegiatan gowes bareng akan digelar rutin setiap bulan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang luar biasa sambutannya. Peserta yang hadir pagi ini melebihi target yang diinginkan oleh panitia. Kami sangat senang kesadaran diri masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana rutin,” kata Dwi Pujiyanto.

Semua peserta yang berhasil sampai tempat finish menikmati soto gratis dari panitia. Tidak hanya itu, panitia juga menyedikan puluhan doorprize bagi peserta, seperti jersey, helm sepeda, botol minum, topi, kaos tangan, dan lainnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS