Muh. Haris Ajak Kader PKS Jateng Teladani Perjuangan Para Raja Demak

SetyoNt - Minggu, 28 November 2021 13:01 WIB
Ketua DPW PKS Jateng, Dr. H Muh Haris M.M di sela melakukan ziarah kepahlawan di Kompleks Makam Raja Demak di Masjid Agung Demak, Minggu (28/11 (Jatengaja.com/dok. Muh. Haris)

Demak, Jatengaja.com - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mengajak semua elemen bangsa bersama meneladani perjuangan Raden Patah, Sultan Trenggono, Sunan Prawoto dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para Raja Demak tersebut penuh inspirasi dan keteladanan dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) Dr. H Muh Haris M.M di sela melakukan ziarah kepahlawan di Kompleks Makam Raja Demak di Masjid Agung Demak, Minggu (28/11).

Menurut Haris Kesultanan Demak merupakan inspirasi bagi bangsa Indonesia dalam modernisasi pengelolaan negara di bidang pertahanan, bidang pertanian, dan seni budaya.

"Selain sebagai ulama besar, para Raja Demak adalah negarawan yang banyak menginspirasi kita tentang problem solving bagi masyarakat,” tandasnya.

Haris yang juga wakil walik kota Salatiga ini menekankan kepada seluruh kader PKS di Jateng untuk menjadikan suri tauladan model dakwah para Raja Islam Demak yakni mensinergisitas komitmen keagamaan dengan komitmen kenegaraan.

“Sak dumuk bathuk sak nyari bumi, di mana kaki dipijak di situ langit dijunjung, mari kita jaga bersama semangat keteladaan para raja Demak tersebut,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS