Pertumbuhan BPR Arto Moro Terbaik di Kota Semarang

Sulistya - Rabu, 05 Januari 2022 06:11 WIB
BPR Arto Moro menggelar Perayaan dan Refleksi tahun 2021 yang dihadiri Dewan Komisaris, jajaran Direksi, Pejabat Eksekutif dan seluruh karyawan BPR Arto Moro di banking hall Gedung pusat Baru BPR Arto Moro, Jalan Elang Raya No. 99 Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang. (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, sepanjang tahun 2021, BPR Arto Moro Semarang berhasil membukukan kinerja sangat memuaskan.

Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos mengatakan, berdasarkan laporan kinerja keuangan per Desember 2021, BPR Arto Moro berhasil mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 66% menjadi Rp 526,7 miliar.

Adapun outstanding kredit tumbuh sebesar 58% menjadi Rp 335,7 M, dan simpanan tumbuh sebesar 48% menjadi Rp 257 miliar.

Pada sektor kredit, BPR Arto Moro menutup tahun 2021 dengan capaian NPL sangat bagus, yaitu 2,83% (jauh di bawah ketentuan OJK sebesar 5%).

“Ini merupakan capaian dan pertumbuhan BPR terbaik di kota Semarang. Kami yakin, tahun 2022 akan lebih menantang dengan target dan tantangan yang lebih besar. Berbekal dukungan dari segenap nasabah, kami siap untuk terus melangkah menjadi yang terdepan,” kata Darmawan ditemui pada acara Perayaan dan Refleksi Tahun 2021.

Darmawan mengucapkan terima kasih kepada segenap nasabah dan stakeholder. Berkat kepercayaan nasabah dan kerja sama yang baik dengan segenap stakeholder, prestasi gemilang tersebut dapat dicapai.

Perayaan dan refleksi tahun 2021 berlangsung di banking hall gedung pusat BPR Arto Moro, di Jalan Elang Raya No 99 Semarang, sebagai ajang silaturahmi tutup tahun. Hadir segenap komponen perusahaan, dari pemegang saham, direksi, pejabat eksekutif, hingga segenap karyawan PT BPR Arto Moro.

Suasana sukacinta menyambut tahun tahun nampak makin gemerlap berpadu dengan kemegahan gedung baru setinggi 9 lantai tersebut.

Apresiasi Karyawan

Acara juga menjadi sarana apresiasi manajemen PT BPR Arto Moro atas kinerja dan pengabdian karyawan. Manajemen BPR Arto Moro membagikan jasa produksi sebagai bonus akhir tahun kepada seluruh karyawan.

“Bonus Jasa produksi ini merupakan komitmen dan penghargaan perusahaan kepada karyawan. Semoga penghargaan dan kepedulian ini akan semakin memacu karyawan memberikan layanan dan kinerja terbaik demi kepuasan nasabah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Darmawan juga menambahkan bahwa untuk tahun 2022, BPR Arto Moro telah menetapkan sejumlah target yang cukup menantang. Menurutnya, untuk tahun 2022 telah dipilih tema yaitu Accelerate Ahead sebagai perwujudan komitmen dan tekad BPR Arto Moro untuk terus tumbuh, berakselerasi menjadi BPR terbaik dan terdepan di kota Semarang.

Ditemui disela-sela acara, Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendalli PT BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan, Dewan Komisaris mengapresiasi pencapaian manajemen dan segenap karyawan.

“Mampu tumbuh sebesar 66% di masa Pandemi Covid-19 adalah prestasi yang sangat membanggakan. Ke depan, kami tidak boleh terlena dan jumawa. Kerja keras, komitmen, dan pelayanan terbaik harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Atas nama perusahaan, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, terkhusus nasabah yang terhormat. Semoga tahun 2022 membawa lebih banyak kebahagiaan dan kesuksessan untuk kita semua,” tutur Subyakto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS