Joss, Indonesia Negara Paling Indah di Dunia Versi Forbes

SetyoNt - Sabtu, 10 September 2022 21:55 WIB
Inilah 10 Pulau Terbesar di Dunia, Ada yang dari Indonesia?

Jakarta, Jatengaja.com - Majalah Forbes merilis daftar sebanyak 50 negara dinilai paling indah di dunia. Hasilnya Indonesia dengan berjumlah penduduk 273 juta jiwa menempati peringat pertama sebagai negara paling indah di dunia.

Penyusunan daftar 50 negara terindah di dunia oleh Forbes didasari atas kajian yang dilakukan oleh situs perbandingan harga yang berbasis di Inggris bernama money.co.uk.

Negara Indonesia yang medapatkan julukan zamrud khatulistiwa ini memang sudah terkenal akan kekayaan serta keindahan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam tersebut pun dilengkapi oleh keberagaman flora serta fauna.

Salah satu editor money.co.uk, Sal Haqqi memberikan pujian atas kekayaan alam yang ada di Indonesia sehingga wajar kalau menjadi negara terindah di dunia.

“Kita bisa menemukan lebih dari 31.000 mil persegi terumbu karang yang penuh dengan kehidupan laut, dan banyak diantaranya bisa dijelajahi di Provinsi Bali yang populer," kata Haqqi dikutip dari Forbes pada Sabtu, 10 September 2022 dilansir dari trenasia.com jaringan Jatengaja.com.

Dalam pengurutan negara terindah yang dilakukan oleh Forbes, Indonesia sebagai predikat negara terindah mendapatkan skor 7,77 dari 10. Perolehan skor tersebut pun tak lepas dari peran sejumlah destinasi favorit yang ada di Indonesia saat ini.

Hal itu seperti yang ditulis Forbes dalam keteranganya yang menyebutkan sejumlah tempat destinasi wisata yang ada di Indonesia. “Beberapa keindahan alam lain yang membantu Indonesia menempati urutan teratas termasuk dengan adanya Taman Nasional Komodo (Situs Warisan Dunia UNESCO), Sumatra (yang ditutupi dengan hutan tropis) dan Kalimantan (rumah bagi suaka orangutan),” tulis Forbes.

Setelah Indonesia, terdapat 49 negara lain yang turut masuk ke dalam daftar 50 negara terindah oleh Forbes. Sepuluh di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Indonesia
  2. Selandia Baru
  3. Kolumbia
  4. Tanzania
  5. Meksiko
  6. Kenya
  7. India
  8. Prancis
  9. Papua Nugini
  10. Komoro. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Farhan Syah pada 10 Sep 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS