YBM PLN Jateng - Rumah Zakat Rilis Rumah Qur'an di Salatiga

Sulistya - Selasa, 15 Maret 2022 21:39 WIB
Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Jawa Tengah, merilis program Rumah Qur'an bagi santri usia sekolah bersama Rumah Zakat, di Kota Salatiga, Selasa (15/3). (Jatengaja.com/dok)

Salatiga, Jatengaja,com - Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Jawa Tengah, merilis program Rumah Qur'an bagi santri usia sekolah bersama Rumah Zakat, di Kota Salatiga, Selasa (15/3).

Rumah Qur'an menempati rumah wakaf dari keluarga H Masykuri Dhofir di Jl Margorejo Gang Masjid No 462, RT 04 RW 03 Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Hardian Sakti Laksana, Pengurus YBM PLN UID Jateng berharap program bisa memberikan kemanfaatan dan keberkahan bagi santri dan masyarakat sekitar. Program sudah berjalan kali kedua di Salatiga.

Para santri mendapatkan dukungan untuk memperbaiki bacaan dan menghafalkan Al Qur'an. Pembukaan program ini ditandai dengan pemotongan pita bersama tokoh masyarakat yang hadir.

"Kami berharap program Rumah Qur'an ini bisa memberikan kemanfaatan dan keberkahan khususnya bagi para santri dan umumnya kepada masyarakat sekitar. Saya berpesan kepada anak-anak untuk semangat dalam belajar dan menghafalkan Al-Qur'an," kata Hardian Sakti Laksana.

Heri Tristijanto, selaku pengelola mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN dan Rumah Zakat yang bersinergi mewujudkan program Rumah Qur'an ini. Program ini berjalan setiap hari Senin -Sabtu pukul 16.00-20.00 WIB. Anak -anak yang mengikuti program ini akan dibimbing oleh dua ustadz.

"Kami bersyukur program Rumah Qur'an ini bisa bergulir lagi. Semoga dengan bimbingan intensif dari para ustadz, para santri bisa mengejar target hafalan Al-Qur'an. Mohon doa restunya semoga program ini bisa sukses," kata Heri Tristijanto.

Dalam kesempatan itu, YBM PLN membagikan Al-Qur'an dan baju kepada para santri. Para tokoh masyarakat juga hadir menyaksikan pembukaan program ini. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS