Rumah Zakat Bantu Kambing Indukan bagi Warga Salatiga

Sulistya - Sabtu, 25 Desember 2021 10:27 WIB
Rumah Zakat memberikan bantuan kambing indukan bagi lima warga di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Salatiga, Jatengaja.com – Rumah Zakat memberikan bantuan kambing bagi lima warga di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Bantuan kambing indukan diserahkan langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto, di kandang milik Trimo Wahyudi, Jumat (24/12).

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Kelurahan Dukuh mengatakan, bantuan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang disalurkan berupa kambing indukan agar dikembangbiakkan.

Alasan lain kenapa bantuan berupa kambing, karena masih banyak lahan hijau di wilayah ini sebagai lumbung pakan ternak.

"Rumah Zakat memberikan bantuan berupa kambing indukan agar cepat berkembangbiak. Mayoritas masyarakat di sini peternak dan petani perkebunan. Sehingga bantuan ini menurut kami cocok. Lahan hijauan juga masih luas sebagai lumbung pakan bagi ternak," kata Dwi Pujiyanto.

Eko, salah satu penerima manfaat bantuan kambing indukan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat. Ia termasuk generasi millenial yang berkeinginan menekuni ternak.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan berupa kambing kepada saya. Saya sangat senang. Kandang sudah saya siapkan. Lahan hijauan milik ayah saya juga tersedia. Semoga bisa berkembangbiak menjadi banyak," kata Eko. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS