Vaksinasi Anak di Kendal Capai 45%

Sulistya - Jumat, 07 Januari 2022 13:43 WIB
Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM meninjau pelaksanaan vaknsinasi anak di SD Negeri 2 Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan. (Jatengaja.com/kendalkab.go.id)

Kendal, Jatengaja.com - Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengungkapkan, di wilayahnya menargetkan vaksinasi anak sebanyak 95.000 anak. Hingga saat ini vaksinasi anak sudah mencapai 45%.

“Sampai hari ini untuk vaksin anak sudah mencapai 45%, dan saya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal untuk bisa menyelesaikan sebelum pertengahan bulan ini. Jadi harapannya paling lambat tanggal 14 Januari 2022 ini sudah mencapai 100%,” tutur Dico dalam siara persnya ketika mendampingi Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM meninjau pelaksanaan vaknsinasi anak di SD Negeri 2 Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Menurut Dico, vaksin bagi anak di Kabupaten Kendal memang relatif lebih mudah, karena tidak ada yang menolak, terutama orang tua murid. Justru, dukungan dan antusiasnya sangat tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus dapat dilaksanakan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal, sebagai ikhtiar kita bersama agar Herd Immunity di Kendal bisa dicapai 100%,” kata Bupati Dico.

Dalam vaksinasi itu diikuti 442 anak usia 6 sampai 11 tahun beserta dengan para orang tua murid.

Kepala BIN Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto menuturkan, pihaknya kembali melaksankan vaksinasi, yang diselenggarakan di tujuh kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Kendal, Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Wonosobo, Magelang, dan Semarang.

“Pada vaksinasi ini kita fokus pada vaksinasi anak, karena anak-anak ini belum tersentuh vaksin. Jadi disamping menyelesaikan vaksinasi door to door untuk orang lanjut usia, kita juga menyisir vaksinasi pada anak sekolah usia dini,” tutur Brigjen TNI Sondi Siswanto

Dikatakan, vaksin anak targetnya cukup besar, yaitu menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD) seluruh wilayah Jawa Tengah. Maka, pihaknya terus menerus setiap harinya melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk percepatan di wilayah Jawa Tengah. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS