Mau Picu Adrenalin? Ikuti Wisata Offroad Jeep Boja Kendal

Sulistya - Minggu, 12 Desember 2021 10:47 WIB
Wisata Offroad Jeep di Boja, Kabupaten Kendal.

Kendal, Jatengaja.com - Bagi anda yang ingin memicu adrenalin, ingin menikmati keindahan hutan, atau sekadar memandang keelokan kebun teh, cobain deh wisata Offroad Jeep Boja, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Menurut Agus Riyadi dari Komunitas Wisata Jeep Boja, keberadaan wisata jeep akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, karena pihaknya juga akan memberdayakan para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Boja. Selain itu, juga untuk mewujudkan wisata jeep menjadi wisata unggulan di Kabupaten Kendal.

Ada dua jenis yakni wisata, yaitu Jeep adventure dan Jeep offroad dan. Menurutnya untuk offroad kerja sama dengan PTPN IX dengan jalur yang ditempuh melalui hutan karet.

Adapun untuk adventure, menikmati pemandangan alam, seperti melihat kebun teh dan pemandangan gunung pegunungan.

Wisatawan yang hendak berwisata menggunakan mobil jeep, harga dipatok Rp 400.000 untuk tiga orang, sudah termasuk makan dan minum.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto BSc menuturkan, pihaknya serius mengembangkan wisata di wilayah Kendal, termasuk Wisata Jeep Boja. Bupati berharap, dengan adanya pengembangan wisata jeep Boja akan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah sekitarnya.

Potensi Wisata

"Keberadaan wisata jeep ini dapat membuka peluang potensi wisata unggulan lainnya agar lebih dikembangkan, dan tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," tutur bupati dalam siaran persnya, usai meresmikan wisata jeep Boja, dikutip Minggu (12/12/2021).

Bupati Dico menjelaskan, Kabupaten Kendal merupakan daerah strategis dan memiliki banyak potensi alam. Sehingga untuk bisa lebih dikenal dan mewujudkan pengembangan wisata di Kabupaten Kendal diperlukan sinergitas dari semua pihak.

"Sinergitas menjadi hal yang penting untuk mewujudkan pengembangan wisata Kendal, maka saya mengajak PTPN Merbuh dan seluruh komunitas yang ada di Kendal, serta masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemkab mempromosikan wisata Kendal, agar ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Adm PTPN IX Merbuh, Agung Prasetyo menuturkan, kerja sama yang dilakukan bersama Komunitas Jeep Boja adalah terkait pemakaian sebagian jalan di PTPN yang tidak digunakan para karyawan, sehingga nantinya tidak mengganggu aktivitas saat bekerja.

"Selain itu, akan dibahas lebih lanjut, dan membicarakan tentang rest area untuk transit bagi para wisatawan," tanbah Agung Prasetyo. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS