151 Pelajar SMP Terima Beasiswa Kendal Cerdas

Sulistya - Jumat, 17 Desember 2021 05:48 WIB
Perwakilan siswa penerima Program Beasiswa Berprestasi Kendal Cerdas Jenjang SMP Tahun 2021 berfoto bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di Gedung Abdi Praja, Kamis (16/12/2021).

Kendal, Jatengaja.com – Sebanyak 151 peserta didik jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), menerima Program Beasiswa Berprestasi Kendal Cerdas Jenjang SMP Tahun 2021. Beasiswa tersebut merupakan penghargaan dan stimulus agar siswa dapat terus semangat kembali meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Pemberian beasiswa diberikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di Gedung Abdi Praja, Kamis (16/12/2021).

“Apa yang diterima adik-adik tadi tentunya sebagai penyemangat agar mereka dapat mempertahankan atau meningkatkan kembali prestasi yang diraih. Kemudian, ini juga bisa sebagai penyemangat siswa lain agar bisa ikut untuk mencetak prestasi,” tutur Dico dalam siaran persnya.

Atas prestasi yang telah diraih para siswa, secara khusus bupati mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik lain yang telah bekerja keras dalam mendidik siswa.

“Apresiasi yang saya berikan kepada para pengajar tentunya, meski pada masa pandemi ini tetap semangat dan mampu memberikan yang terbaik sampai bisa memberikan hasil yang luar biasa dengan mampu menciptakan prestasi,” ujar bupati.

Menurut Dico, peran guru dan tenaga pendidik ikut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang mampu bersaing. Secara simbolis, bupati menyerahkan kepada para pelajar piala dan turut mencanangkan siswa – siswi sebagai duta literasi. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS