Unik, Percepatan Vaksinasi Anak Digelar di Atas Kapal Perang

Sulistya - Kamis, 06 Januari 2022 13:29 WIB
TNI AL Koarmada II, membantu percepatan vaksinasi anak di Kota Semarang di KRI Surabaya 591, , hari ini, Kamis (6/1) dan besok (7/1/2022). Gubernur Ganjar Pranowo ketika masuk ke KRI. (Jatengaja.com/Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com – TNI AL Koarmada II, membantu percepatan vaksinasi anak di Kota Semarang, hari ini, Kamis (6/1) dan besok (7/1/2022). Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang, sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan.

"Ini disiapkan 1.300-an. Harapannya dua hari ini 2.600. Tapi dengan antusias anak seperti ini, 5.000 bisa terpenuhi. Apa yang sudah direncanakan sesuai perintah pak Presiden, vaksinasi bisa tuntas," kata Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Vaksinasi anak kali ini berbeda dengan biasanya. Betapa tidak, vaksinasi diadakan di KRI Surabaya 591, yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kerja sama yang diinisiasi oleh Pangkoarmada II. Sasaran vaksinasi adalah anak usia 6-11 tahun. Cara yang dipilih pun sangat efektif untuk menarik perhatian anak.

“Mereka divaksin di kapal perang dan mereka akan melihat alutsista angkatan laut kita. Mudah-mudahan menjadi kebanggaan indonesia dan anak-anak punya semangat yang bagus,” ujar gubernur usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Model seperti itu, selain bisa menarik minat vaksinasi anak juga diharapkan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para siswa.

Anak-anak punya pengalaman. Tidak hanya mendapatkan deg-degannya divaksin tapi mereka bisa melihat situasi kondisi kapal perang itu seperti apa bersama TNI AL,” katanya.

Gubernur mwngatakan telah berkoordinasi dengan Pangkoarmada II untuk melanjutkan kerja sama mengejar percepatan vaksinasi di sejumlah daerah di pantura yang capaiannya masih rendah, seperti Kabupaten Tegal, Pemalang, dan Brebes. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS