Vaksinasi Anak, Kota Semarang Targetkan 13 Ribu per Hari

Sulistya - Rabu, 22 Desember 2021 12:11 WIB
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang

Semarang, Jatengaja.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, dr Abdul Hakam mengatakan, pihaknya menerima 150 ribu dosis vaksin sinovac untuk anak pada Jumat (17/12) lalu. Adapun jumlah anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang, tercatat sebanyak 165.185 anak.

“Kita sudah dikasih sejak hari Jumat kemarin itu sekitar 150 ribu vaksin. Harapannya minggu depan ada dropingan lagi, karena 165.185 itu, yang siswa siswa MI dan RA dari (naungan) Kemenag belum dihitung,” ujarnya ketika mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah sekolah dasar di Kota Semarang.

Gubernur memantau di SD Bugangan 03, Kecamatan Semarang Timur dan SD Miroto 01 di Kecamatan Semarang Tengah.

Gubernur menuturkan, dari pantauannya di dua sekolah di Kota Semarang, pelaksanaannya terbilang lancar. Bahkan, dari Dinas Kesehatan Kota Semarang menarget setiap hari menyuntikkan 13 ribu vaksin.

“Ini kesempatan anak-anak mengambil rapor, kesempatan untuk bisa melakukan percepatan. Nah sekolah-sekolah tinggal manggil aja,” kata Ganjar.

Di dua daerah, yakni Pekalongan dan Kota Semarang, Ganjar menilai secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi bagus. Daerah punya kemauan tinggi untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Stok vaksin oke, dari pusat sudah dikirim. Ini Kota Semarang dikirim 150.000. Itu bisa digenjot kalau sehari 13 ribu dibagi ya kurang lebih seminggu,” kata gubernur. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS