Stan Kabupaten Jepara Terbaik pada Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

Sulistya - Rabu, 31 Agustus 2022 12:12 WIB
Stan Kabupaten Jepara menjadi yang terbaik pada Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022, yang diadakan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur (dok/jatengprov.go.id)

Jepara, Jatengaja.com – Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 sukses digelar di Kota Batu, Jawa Timur, pada 25-27 Agustus 2022. Stan Kabupaten Jepara terpilih menjadi yang terbaik pada expo tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara, Zamroni Lestiaza dalam keterangan pers mengatakan, expo diikuti kabupaten dan kota dari berbagai wilayah di Indonesia.

Selain menampilkan produk ekonomi kreatif, Pemkab Jepara juga menampilkan promosi pariwisata. Tren promosi pariwisata di Jepara tidak lepas dari keberadaan Pulau Karimunjawa. Banyak pengunjung yang antusias dan tertarik untuk bisa mengunjungi Pulau Karimunjawa.

“Kita tidak hanya mengenalkan produk, tapi menjual informasi mengenai pariwisata yang ada di Jepara,” katanya.

Dikatakan, produk unggulan Jepara seperti tenun Troso, Batik Jepara, dan makanan ringan khas Jepara, mendapat sambutan bagus dari pengunjung. Terbukti, produk yang ikut dipamerkan di stan habis dibeli.

Sekda Jepara, Edy Sujatmiko mengajak para wisatawan berkunjung ke Jepara karena ada banyak hal yang dapat dinikmati. Mulai wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan budaya, hingga wisata buatan. Termasuk yang menjadi andalan Jepara adalah Laut Karimunjawa.

“Selain beragam jenis wisata tersebut, Jepara juga didukung potesi tenun, batik, dan ukir yang sudah mendunia. Selain itu ada kuliner menarik yang patut untuk dicoba,” katanya.

Untuk sarana akomodasi, di Jepara sudah tersedia puluhan hotel, baik yang bintang dan nonbintang, serta 120 akomodasi hotel dan homestay yang tersedia di Karimunjawa.

“Transportasi sudah sangat mudah sekarang, lewat jalur laut maupun udara,” katanya.

Guna pemulihan ekonomi, beragam event juga akan diselenggarakan. Seperti lomba mancing pada 14 - 16 Oktober 2022, triathlon pada 12 November 2022, dan let’s gowes Karimunjawa pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 mendatang. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS