Simak Kisah Sukses Natali Ardianto Pendiri Aplikasi Tiket.com

SetyoNt - Minggu, 08 Januari 2023 17:03 WIB
Simak Kisah Sukses Natali Ardianto Pendiri Aplikasi Tiket.com (Instagram.com)

Jakarta, Jatengaja.com - Salah satu aplikasi booking tiket online terlengkap dan terbesar di Indonesia adalah tiket.com. Aplikasi ini menawarkan tiket penerbangan, kereta api, akomodasi, sewa mobil hingga kebutuhan perjalanan lainnya.

Berdiri sejak bulan Agustus 2011 di bawah naungan PT Global Tiket Network dan menjadi bagian dari Blibli.com pada tahun 2017, pengguna tiket.com kini mencapai 10 juta lebih.

Dilansir dari trenasia.com jaringan Jatengaja.com, Minggu (8/1), tokoh dibalik suksesnya tiket.com Adalah Natali Ardianto. Pria kelahiran Jakarta, 25 Desember 1980 mendirikan tiket.com bersama dengan ketiga temannya yaitu Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, dan Mikhael Gaery Undarsa.

Natali Ardianto menempuh sekolah dasarnya di Elementary School. Setelah itu ia melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 157 Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya di SMU Negeri 8 Jakarta.

Pada tahun 1999, Natali melanjutkan pendidikan kuliahnya di Universitas Indonesia dengan mengambil Ilmu Komputer untuk program sarjana dan jurusan Magister Teknologi Informasi untuk program pascasarjana.

Setelah lulus kuliah, tepatnya di tahun 2008, Natali bersama ketiga temannya Andri Burman, Deche Pangestu dan Selina Limman mendirikan Urbanesia.com, salah satu direktori online lifestyle pertama di Indoesia.

Namun, setelah 2 tahun berjalan, Natali merasa tidak ada potensi di Urbanesia.com yang dapat dikembangkan lagi sehingga memutuskan untuk hengkang.

Pada bulan Juni 2010, Natali mengajak dua rekannya Kevin Sanjoto dan Yanuar Lutfi untuk mendirikan startup bernama Golfnesia, situs booking online lapangan golf pertama di Indonesia.

Karena merasa tidak ada yang dapat dikembangkan dari Golfnesia karena tidak banyak lapangan golf untuk publik di Indonesia, Natali memutuskan untuk hengkang lagi dari startup keduanya tersebut.

Setelah keluardari Golfnesia.com, Natali mendirikan startup ketiganya bernama tiket.com pada bulan Agustus 2011 bersama ketiga rekannya. Dalam mengelola pemasaran online tiket.com dengan memanfaatkan platform pemasaran online seperti google adword, fb ads, hingga iklan billboard.

Berdasarkan pantauan Trenasia.com melalui platform LinkedIn, setelah sukses dengan startup tiket.comnya Natali terus mendirikan startup-startup lain yaitu Pluang, sebuah aplikasi investasi digital di tahun 2018 dan Lifepack.id di tahun 2019.

Lifepack.id adalah salah satu apotek online terlengkap di Indonesia yang menyediakan layanan konsultasi dokter, konsultasi apoteker, tebus resep dokter, hingga beli obat bebas melalui berbagai kanal digital yaitu website, aplikasi mobile dan percakapan WhatsApp.

Tak hanya sukses dengan startupnya, berkat kegigihan dan kerja kerasnya Natalie juga sukses menyabet beragam penghargaan seperti masuk dalam daftar 40 Under 40 Prestige versi Prestige Magazine tahun 2017 hingga Generation T 2017 list of 50 Young Talents dari Tatler Magazine.

Itulah kisah sukses Natali Ardianto pendiri startup tiket.com. Semoga bisa menginsiprasi Anda.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 08 Jan 2023

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS