Sejumlah Konser Musik Akan Digelar Hingga Akhir 2022, Ini Daftarnya

SetyoNt - Minggu, 04 September 2022 23:07 WIB
Concert (https://img.freepik.com/free-photo/person-close-up-recording-video-with-smartphone-during-concert_1153-7416.jpg?w=2000)

Jakarta, Jatengaja.com - Sejumlah konser musik akan digelar secara langsung hingga akhir tahun 2022. Hal ini menunjukkan konser musik di Indonesia sudah mulai menggeliat lagi, setelah selama pandemi Covid-19 mengalami kevakuman.

Tercatat sudah antri sejumlah konser musik yang akan digelar di Indonesia sampai akhir akhir tahun 2022. Bagi penggemar musik siapkan uang untuk membeli tiket konsert tersebut.

Adapun beberapa konser yang akan berlangsung sampai Desember 2022 yaitu Pesta Pora yang akan dihelat di Kemayoran Jakarta pada tanggal 23-25 September 2022. Kemudian ada We The Fest 2022 yang akan digelar di GBK Sport Center Jakarta pada 23-25 September 2022.

Lalu juga ada Synchronize Festival pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, dilanjutkan oleh Berdendang Bergoyang pada 28-30 Oktober 2022, dan diakhiri oleh Djakarta Warehouse Project (DWP) pada tanggal 9-11 Desember 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Bila Anda ingin menonton satu di antara konser musik tersebut, berikut tips yang mungkin bisa bermafaat dilansir dari trenasia.com jaringanm Jatengaja.com.

  • Mencari Tahu Jadwal Konser

Untuk menonton konser atau band kesayangan, pastikan Anda sudah mencari tahu terlebih dahulu tanggal pasti dari konser tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak ketinggalan informasi resmi dari artis, penyanyi atau juga band favorit Anda. Sesekali aktifkan pemberitahuan pada media sosial artis/pernyanyi/band yang bersangkutan juga tidak ada salahnya.

  • Perhatikan Aturan dari Promotor atau Penyelenggara Konser

Peraturan ini biasanya diumumkan dalam jangka waktu dua/tiga bulan sebelum konser diselengggarakan. Anda wajib mencari tahu do’s/dont’s dari sebuah festival acara. Seperti tidak boleh membawa kamera profesional dan lain sebagainya.

  • Pesan Tiket Lebih Awal

Dengan memesan tiket lebih awal pastinya ada beberapa keuntungan yang didapat. Biasanya selalu ada potongan dan harganya lebih murah (early bird atau on the spot)

  • Bawa Barang Secukupnya

Membawa barang secukupnya bisa membuat Anda nyaman dalam menonton konser. Pasti tidak ingin dong nonton konser berujung dengan kehilangan barang? Bawa saja barang-barang penting seperti smartphone, dompet, uang, tiket, tisu lalu simpan barang-barang tersebut ke dalam satu tas kecil agar mudah dibawa kemana-mana.

  • Pakailah Pakaian yang Nyaman

Menonton sebuah konser pastinya akan menghabiskan banyak energi, karena bisa jadi akan menyambangi satu panggung ke panggung lainnya. Maka pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman. Pakai gaya berpakaian yang menarik namun tetap terkesan simple.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Feby Dwi Andrian pada 04 Sep 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS