SANF Gelar Business Case Competition untuk Cetak Generasi Muda Inovatif

Sulistya - Rabu, 20 Desember 2023 16:38 WIB
Sebanyak 254 peserta dari 40 universitas di seluruh Indonesi mengikuti kegiatan Business Case Competition Mahasiswa se-Indonesia. Acara diinisiasi PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) yang merupakan perusahaan pembiayaan grup Astra.

Jakarta, Jatengaja.com – Sebanyak 254 peserta dari 40 universitas di seluruh Indonesi mengikuti kegiatan Business Case Competition Mahasiswa se-Indonesia. Acara diinisiasi PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) yang merupakan perusahaan pembiayaan grup Astra.

Kegiatan Business Case Competition Mahasiswa se-Indonesia diadkan sejak Juli 2023 lalu dengan tema “Sustainability and Innovation in Business Financing Industry”. Acara merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-40 SANF sekaligus upaya SANF untuk terlibat aktif dalam membentuk generasi muda yang inovatif, berkelanjutan, dan memiliki tanggung jawab sosial.

Finance Director SANF, Handy Hartono menjelaskan, pihaknya berkomitmen terus berinovasi menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mendukung aksi keberlanjutan global. SANF percaya sustainability business merupakan sebuah isu global yang menjadi tantangan sekaligus peluang yang perlu ditindaklanjuti oleh seluruh entitas bisnis termasuk SANF.

“Acara ini mencerminkan komitmen SANF terhadap keberlanjutan bisnis di masa mendatang. Kami percaya, inovasi dalam aspek ESG dapat membawa SANF mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan keberlanjutan. Oleh karena itu, kami melibatkan mahasiswa sebagai generasi muda penerus yang dapat membawa ide-ide segar dan solusi di masa depan,” kata Handy Hartono di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Seleksi Ketat

Perlu diketahui, Business Case Competition Mahasiswa se-Indonesia diikuti 254 peserta dari 40 universitas. Dalam proses seleksi yang cukup ketat, terpilih 10 tim terbaik yang memiliki ide inovasi terbaik dan memenuhi kriteria SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Time-bound) untuk melakukan presentasi.

Dari 10 tim tersebut, disaring lagi menjadi 3 tim terbaik sebagai pemenang yaitu Juara 1 diraih oleh Tim ABG Consultant dari Universitas Brawijaya, Juara 2 diraih oleh Tim Kebanggaan dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Juara 3 diraih oleh Tim Trio A dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Kami mencari ide yang tidak hanya kreatif, tetapi juga applicable dan dapat memberikan dampak positif bagi bisnis berkelanjutan dan masyarakat. Kami sangat bangga dengan inovasi yang ditampilkan oleh para mahasiswa. Mereka bukan sekadar peserta tetapi mitra potensial dalam menghadapi bisnis ke depan,” tutur Handy.

SANF berharap kegiatan ini adalah langkah awal untuk dapat menjadi bagian dari peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul, dan pada akhirnya SANF dapat tumbuh dan sejahtera bersama bangsa. (-)

Editor: Sulistya
Tags Astra GroupSANFBagikan

RELATED NEWS