Rumdin Bupati Kendal Disulap Jadi Tempat Wahana Bermain Anak-Anak Gratis

SetyoNt - Minggu, 14 Juli 2024 08:47 WIB
Rumdin Bupati Kendal Disulap Jadi Tempat Wahana Bermain Anak-Anak gratis. (dok. kendalkab.go.id)

Kendal, Jatengaja.com - Rumah dinas (rumdin) Bupati Kendal disulap menjadi tempat hiburan serta bermain anak yang seru, edukatif, dan interaktif tanpa dipungut biaya alias gratis.

Rumdin Bupari Kendal pun disebut dengan Rumdin Kendal Park yang menyajikan mini zoo dengan berbagai hewan menarik, seperti macan, rusa tutul, domba merino, kuda andalusia, dan kambing. Selain itu juga tersedia wahana dinosaurus yang lengkap, dengan dino dokar untuk para anak-anak pecinta dinosaurus.

Untuk menambah keseruan, bagi para pecinta aquatics dan water splash, ada seluncuran air raksasa lebih dari 10 meter. Tersedia juga pedagang UMKM Kendal yang berjualan makanan dan minuman.

Masyarakat pun berbondong-bondong datang membawa anaknya, untuk menikmati wahana bermain tanpa dipungut biaya. Terlebih, saat ini masih liburan sekolah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, inisiatif membuka Rumdin Kendal Park merupakan bagian dari komitmennya, untuk menyediakan rekreasi yang mudah diakses bagi warga Kendal dan sekitarnya.

Selain itu, ide kolaborasi ini merupakan komitmen Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi memajukan ekonomi Kendal dari sisi Pariwisata dan UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Kendal juga memastikan semua kalangan dapat merasakan pengalaman liburan yang berbeda di Rumdin Kendal Park. Setiap akhir pekan, program-program menarik seperti pertunjukkan pacu kuda dan program kebudayaan lainnya sudah disiapkan,” katanya dilansir dari jatengprov.go.id.

Dico menyatakan, akan terus berkolaborasi dengan anak-anak muda yang kreatif, bekerja sama Ibarbo Park di Yogyakarta, dalam membangun Rumdin Kendal Park tersebut.

“Dengan berbagai kolaborasi dan dukungan besar dari masyarakat, pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS