Spider-Man: No Way Home Film Terlaris Sepanjang Tahun 2021

Sulistya - Sabtu, 25 Desember 2021 06:37 WIB
Ini Dia Film Terlaris Sepanjang Tahun 2021, Spider-Man: No Way Home Raih Posisi Pertama (Marvel.com)

Jakarta, Jatengaja.com - Meski baru saja tayang, film Spider-Man: No Way Home kini berhasil menjadi film terlaris di Amerika Serikat sepanjang tahun 2021. Spider-Man: No Way Home sendiri merupakan film penutup dari trilogi Spider-Man yang masuk dalam MCU.

Selain Spider-Man: No Way Home, ada beberapa film terlaris berdasarkan pendapatan kotor yang dihasilkan selama tahun 2021. Berikut beberapa film terlaris sepanjang tahun 2021 seperti yang telah dilansir dari laman The Numbers.

Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home memperoleh pendapatan kotor senilai US$356 juta atau sekitar Rp5 triliun (dengan estimasi US$1 setara Rp14.180). Spider-Man: No Way Home sendiri mengisahkan sosok Peter Parker yang meminta bantuan Doctor Strange untuk mengatasi masalahnya usai identitas aslinya sebagai Spider-Man dibongkar oleh Mysterio. Namun, hal yang dilakukan oleh Doctor Strange justru menimbulkan berbagai masalah baru karena Peter Parker justru kedatangan musuh dari universe lain.

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Film yang dibintangi oleh Simu Liu dan Tony Leung ini menghasilkan pendapatan kotor senilai US$224 atau sekitar Rp3,17 triliun (dengan estimasi US$1 setara Rp14.180). Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton ini mengisahkan seorang master seni bela diri Shang-Chi yang tiba-tiba diteror untuk kembali ke keluarganya. Namun, ia justru harus menghadapi masalah serius melawan organisasi Ten Rings dan ayah kandungnya sendiri.

Venom: Let There Be Carnage

Film Venom: Let There Be Carnage meraih pendapatan kotor senilai US$212 atau sekitar Rp3 triliun (dengan estimasi US$1 setara Rp14.180). Film yang disutradarai oleh Andy Serkis dan dibintangi oleh Tom Hardy ini mengisahkan seorang wartawan bernama Eddie Brock yang harus berjuang untuk hidup berdampingan bersama dengan Venom di dalam tubuhnya. Eddie Brock diminta untuk bertemu seorang pembunuh berantai Cletus Kasady. Cletus Kasady akhirnya juga menjadi symbiote dan menyebut dirinya sebagai Carnage yang menyerang petugas penjaga dan kabur dari penjara untuk mencari Eddie.

Black Widow

Black Widow meraih pendapatan kotor senilai US$183 atau sekitar Rp2,59 triliun (dengan estimasi US$1 setara Rp14.180). Film yang disutradarai oleh Cate Shortland dan dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Florence Pugh ini berkisah tentang kehidupan dari Natasha Romanoff sebelum menjadi bagian dari Avengers.

F9: The Fast Saga

F9: The Fast Saga menghasilkan pendapatan kotor US$173 atau sekitar Rp2,45 triliun (dengan estimasi US$1 setara Rp14.180) . Film yang disutradarai oleh Justin Lin ini mengisahkan masa lalu dari Dominic Toretto yang ternyata adalah putra Jack Toretto, yaitu pembalap terbaik di masanya. Film F9: The Fast Saga ini penonton juga melihat kembalinya Han yang diperlihatkan sudah tewas di film The Fast and The Furious: Tokyo Drift.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 24 Dec 2021

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS