Ribuan Orang Ikut Jateng Bersholawat Doakan Keselamatan Bangsa

SetyoNt - Minggu, 14 Mei 2023 08:55 WIB
Ribuan Orang Ikut Jateng Bersholawat Doakan Keselamatan Bangsa (dok.Jatengprov.go.id)

Banyumas, Jatengaja.com - Ribuan orang dari berbagai daerah mengikuti acara Jateng Bersholawat di Lapangan Sepak Bola kompleks GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Mereka bersama-sama membaca sholawat kepada Nabu Muhammad sambil membentangkan bendera merah putih serta bendera bergambar Habib Syech dan lainnya.

Acara Jateng Bersholawat di Banyumas yang dipimpin Habib Syekc Abdul Qodir Assegaf dari Solo dibuka Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Jumat (12/5/2023) malam.

Habib Syech mengatakan Jateng Bersholawat yang sudah berjalan 10 tahun selama periode kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo diharapkan akan terus dilaksanakan selamanya.

“Jateng sampai kiamat akan terus bersholawat. Siapun gubernurnya Jateng tetap besholawat. Jateng tenteram berkat selawat,” kata Habib Syekh.

Sementara Gubernur Jateng, Ganjar dalam sambutannya menyatakan, melalui sholawat untuk semangat bangkit percaya diri supaya ekonomi bisa tumbuh lebih baik.

“Mimpi besar pendiri bangsa bisa tercapai. Ikhtiar kita tak akan berhasil tanpa doa,” ujarnya.

Gubernur Jateng mengapresiasi para Syekher mania jululan pecinta Habib Syekh, yang rela datang dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, untuk bersama mendoakan bangsa.

“Saya ingin dengar Syekher manianya. Ini dari Brebes, Purwokerto, Purbalingga, Cilongok, Nusawungu Cilacap, Bumiayu. Saya doakan sehat semua, saya doakan semangat. Yang belajar serius, yang bekerja serius, mudah-mudahan mudahan barakah,” ujar Ganjar. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS