Resmikan Kantor Pusat, BPR Arto Moro Targetkan Aset Rp 1 Triliun

Sulistya - Senin, 04 Juli 2022 18:00 WIB
Didi Irawadi Syamsuddin mewakili anggota DPR RI Komisi XI yang hadir, menandatangani prasasti peresmian kantor pusat BPR Arto Moro didampingi Founder BPR Arto Moro, Subyakto, Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, Direktur Utama PT Nusantara Bona Pasogit (NBP), Hendi Aprilianto, Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Dadi Sumarsana, dan Direktur Utama PT NBP 27, Adi Wibowo. (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com - Salah satu pelaku industri perbankan yang terus menunjukkan peningkatan performa dan layanan, meski di masa pandemi Covid-19 adalah BPR Arto Moro.

BPR tersebut telah menerima berbagai penghargaan, di antaranya Infobank Award 2021 dan Top 100 BPR The Finance. Guna memberikan pelayanan prima, BPR Arto Moro membangun gedung baru untuk kantor pusat setinggi 9 lantai di Jalan Elang Raya No 99, Mangunharjo, Kota Semarang.

Grand Opening Kantor Pusat BPR Arto Moro dilakukan pada Sabtu, 2 Juli 2022 malam. Pada pagi harinya, digelar BPR Arto Moro Golf Tournament di Gombel Golf Semarang yang berlangsung sukses.

Grand Opening peresmian kantor pusat baru BPR Arto Moro berjalan meriah dan semarak. Tata letak panggung dan lighting yang megah, dipandu dengan tampilan layar videotron berukuran raksasa, membuat rangkaian acara berjalan dengan megah, mewah, dan modern.

Tamu undangan yang duduk di meja roundtable dimanjakan dengan aneka suguhan sajian dan taburan aneka doorprize.

Hadir pada malam itu nasabah dan masyarakat, anggota DPR RI Komisi XI yang membidangi perbankan, stakeholder dan mitra, Perbarindo Semarang dan Jawa Tengah, para pengusaha, dan penyanyi legendaris Arie Koesmiran yang turut memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Darmawan SSos, Direktur Utama BPR Arto Moro mengatakan, pembangunan kantor baru dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan tekad untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada nasabah dan masyarakat.

“Dengan aset yang terus menumbuh dimana per Juni 2022, aset tercatat sebesar Rp 660 miliar dan diakhir tahun 2022 kami canangkan Rp 1 triliun, kami memandang perlu untuk memiliki kantor yang lebih modern dan representatif. Dibangun di lahan seluas +/- 4.500 m2, dengan 9 lantai dan dilengkapi dengan pelbagai sarana penunjang dan juga Masjid sebagai sarana ibadah, ini bisa diklaim adalah gedung BPR terbaik di Indonesia,” tutur Darmawan.

Dikatakan, peresmian kantor pusat akan menjadi salah satu milestone perjalanan BPR Arto Moro mewujudkan misinya menjadi BPR terbaik dan terdepan di Kota Semarang.

Kreativitas

Acara dimulai pukul 18.30 WIB, diawali tampilan kreativitas dari para karyawan. Mengambil tema eksplorasi kantor, karyawan BPR Arto Moro menampilkan koreo dari pelbagai komunitas hobi dan olahraga yang ada di BPR Arto Moro.

Seperti komunitas futsal, bulutangkis, beladiri, fitness, bikers. Tampil juga suguhan tarian dan peragaan busana yang menampilkan aneka baju seragam yang dipakai oleh karyawan BPR Arto Moro.

Puncak acara ditandai penandatanganan prasasti peresmian dan pemotongan pita yang dilakukan founder BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM bersama dengan Didi Irawadi Syamsuddin SH LLM, mewakili anggota Komisi XI DPR RI yang hadir. Didampingi Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos, Direktur Utama PT Nusantara Bona Pasogit (NBP), Hendi Aprilianto SE, Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Drs H Dadi Sumarsana SH, Direktur Utama PT NBP 27, Adi Wibowo.

“Mewakili rekan-rekan anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi perbankan, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada BPR Arto Moro atas pencapaian yang sangat membanggakan ini. Setelah penyelenggaraan turnamen golf yang sangat sukses, malam ini dilakukan grand opening kantor baru yang sangat megah dan hebat. Sekali lagi selamat. Semoga BPR Arto Moro akan terus tumbuh maju menjadi BPR terbaik di Indonesia,” tutur Didi Irawadi.

Acara dilanjutkan hiburan dan pengundian doorprize. Diiringi oleh band pengiring EraSaya Band penyanyi legendaris 3 zaman, Arie Kusmiran tampil menghibur membawakan lagu-lagu hitsnya. Dengan vocal prima dan penguasaan panggung sangat baik, berpadu tata lampu dinamis, Arie Kusmiran mampu menghipnotis tamu undangan yang memenuhi halaman kantor pusat baru BPR Arto Moro tersebut.

Tidak hanya dihibur dengan sajian musik, tamu undangan dimanjakan dengan taburan hadiah. BPR Arto Moro menyediakan puluhan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, smartphone, TV LED, dan E-voucher.

Dipandu oleh MC dan Arie Kusmiran, pengundian hadiah berjalan dengan seru dan meriah. Teriakan dan ekspresi gembira ditunjukkan oleh tamu undangan ketika nomer undangannya disebut.

Saking meriah dan serunya acara, tamu undangan tetap tidak beranjak dari tempat duduknya meski hujan sempat mengguyur sebentar. Hadiah grandprize berupa sepeda motor akhirnya dimenangkan oleh Saptono, mitra BPR Arto Moro yang datang dari Banyumanik, Semarang.

“Terima kasih kepada BPR Arto Moro atas hadiah sepeda motornya. Selamat untuk gedung barunya yang demikian megah. Semoga BPR Arto Moro terus maju berkembang dan semakin bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucapnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS