Pesta Gol pada Laga Perdana Usee Sports Futsal Challenge 2022 Semarang

Sulistya - Kamis, 23 Juni 2022 14:40 WIB
Tenda Biroe vs Nafas FC pada laga Usee Sports Futsal Challenge (USFC) 2022 Regional Semarang. (dok/telkom)

Semarang, Jatengaja.com - Usee Sports Futsal Challenge (USFC) 2022 Regional Semarang yang berlangsung pada 23-26 Juni 2022, telah dimulai.

Hari pertama USFC 2022 Regional Semarang menampilkan 10 pertandingan yang dapat dihadiri penonton. Selain itu, babak penyisihan dapat pula disaksikan melalui aplikasi UseeTV Go, useetv.com, maxstream, dan YouTube Channel Usee Sports.

Pada babak penyisihan, sejumlah tim dari kategori U-20 dan Umum menampilkan permainan apik pada pertandingan yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang. Corner Sport Pemalang dan Pusaka FC Kendal dari kategori U-20 membuka USFC Regional Semarang.

Pertandingan perdana dimulai dengan intensitas yang tinggi dari kedua tim. Pada akhir babak pertama, Pusaka unggul 1-0 melalui gol Afna Rochirul.

Pusaka meningkatkan dominasi mereka atas Corner Sports pada babak kedua. Penguasaan bola dominan anak-anak Kendal diakhiri dengan sejumlah serangan berbahaya. Hasilnya positif, Pusaka menambah gol melalui Misbah Munir, Naufal Karim, dan Rangga Eka Pratama.

Hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Pusaka dan membuka peluang mereka untuk melaju ke semifinal.

Sebelumnya, EGM Divisi TV Video PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Dedi Suherman menuturkan, turnamen akan melibatkan 2 kategori, yaitu Umum dan U-20, dimana masing-masing kategori terdiri atas 10 tim.

"TelkomGroup selalu mendukung perkembangan olahraga di tanah air. Konten olahraga merupakan salah satu konten terpopuler yang kami miliki di IndiHome TV. Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap berbagai macam kegiatan olahraga, di mana salah satunya adalah olahraga futsal,” tuturnya.

Unnes vs Ad Astra pada laga Usee Sports Futsal Challenge (USFC) 2022 Regional Semarang.

Keseruan pertandingan berlanjut pada laga kedua yang menampilkan kategori umum. Tenda Biroe Sragen tak memberi kesempatan Nafas FC Semarang untuk melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan mereka.

Tenda Biroe unggul 2-0 pada akhir babak pertama melalui gol Muhammad Haidar Irfani dan Rio Pangestu. Babak kedua berlangsung kian seru. Tenda Biroe menambah keunggulan melalui Dwi Putra Nahardika dan Bayu Bagaskoro.

Empat gol Tenda Biroe hanya terbalas satu gol oleh Nafas FC melalui upaya Indra Wahyu. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Tenda Biroe. (-)

Daftar peserta Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Semarang:

Kategori U-20

1. FC Bintama Semarang

2. Pusaka FC Kendal

3. PCKG Semarang

4. Berkah Sport Grobogan

5. Unnes FC Semarang

6. Jatidiri Muda Semarang

7. Corner Sport Pemalang

8. Ad Astra Semarang

9. TRJ Semarang

10. RBX Semarang

Kategori Umum

1. Joufas FC Semarang

2. Amigos Samba Semarang

3. Nafas FC Semarang

4. JWF 1930 Semarang

5. Tryo Sport Semarang

6. HMT XL Semarang

7. BJL Legend Semarang

8. Ad Astra Semarang

9. Tendabiroe Sragen

10. Toretto FC Demak

Hasil Pertandingan:

Kategori U-20: Corner Sport vs Pusaka FC 0-4 AD Astra vs Unnes FC 1-4

Kategori Umum: Nafas FC vs Tenda Biroe 1-4 AD Astra vs Joufas FC 2-1 (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS