Mendag Zulhas Malu, Karena di Dunia Hanya RI dan Bangladesh Masih Konsumsi Migor Curah

SetyoNt - Sabtu, 18 Juni 2022 17:04 WIB
Zulhas : Di Dunia cuma RI dan Bangladesh Pakai Minyak Curah

Jakarta, Jatengaja.com - Di dunia yang masih mengkonsumsi minyak goreng (migor) curah ternyata hanya Indonesia dan Bangladesh. Hal disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan.

"Masa di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah yakni Indonesia dan Bangladesh. Malu kita," ucap Mendag, Zulkifli Hasan, di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara, Jumat (17/6).

Mendag yang akrab disapa Zulhas menegecek ketersediaan pangan dan harga di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara. Tidak ketinggalan mengecek ketersediaan migor curah yang masih menjadi polemik.

Zulhas turut memikirkan soal kualitas dan higienitas dari minyak goreng curah. Apalagi di dunia hanya Indonesia dan Bangladesh yang masih menggunakan minyak goreng curah.

Meski begitu Ketua Umum PAN ini mengatakan kebijakan penghapusan migor curah nampaknya belum dapat terealisasikan. Sampai saat ini, pemerintah masih berupaya untuk menambah ketersediaan komoditas satu ini.

"Enggak begitu (minyak goreng curah dihilangkan). Jadi ini semua butuh proses kan, tapi kita ini Kemendag memastikan agar masyarakat dapat pelayanan yang baik. Kemasan yang sederhana kan lebih baik kualitasnya," ujar Mendag.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan akan meniadakan minyak goreng curah di pasaran. Hal ini diumumkan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Zulhas pun optimistis akan dapat menyelesaikan masalah yang ditinggalkan pendahulunya Muhammad Lutfi, setelah pelantikannya sebagai Menteri Perdagangan disahkan belum lama ini. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 18 Jun 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS