Mulailah Menabung Rp5.000 per Hari, Inilah 6 Keuntungan yang Didapat

SetyoNt - Sabtu, 13 Agustus 2022 17:46 WIB
null

Jatengaja.com – Menabung merupakan salah satu alternatif agar kita memiliki simpanan uang yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang kita inginkan.

Untuk menabung tidak perlu harus dengan nominial uang banyak, tapi bisa dimulai dengan yang sedikit yakni Rp5.000 asal dilakukan secara rutin setiap hari.

Kendati nilainya kecil, tetap saja ada keuntungan dari menabung Rp5.000 per hari yang bisa kita peroleh, karena ibarat pepatah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Menurut Lifepal yang dilansir sijori.id jaringan Jatengaja.com ada enam keuntungan yang kita peroleh dari menabung Rp5.000 setiap hari. Berikut rinciannya:

1. Beli Kado Ultah untuk Orang Tua

Memberikan kejutan beserta kado ulang tahun kepada orang tua merupakan salah satu cara membahagiakan mereka. Untuk harga kue ulang tahun kisaran Rp200.000 dan kado ulang tahun sekitar Rp300.000. Jadi, dana yang Anda perlukan sebesar Rp500.000.

2. Makan Malam Dengan Pasangan

Sesekali, kamu bisa memilih menghabiskan waktu kencan dengan pasangan dalam suasana dinner atau makan malam yang romantis. Dengan dana tabungan Rp5.000 setiap hari, kamu bisa memilih restoran yang nuansanya romantis dan budgetnya aman di kantong untuk makan malam dengan pacar, misalnya Rp300.000 untuk dua orang.

3. Jalan-Jalan

Anda bisa jalan-jalan dengan modal yang tidak banyak. Misalnya mengunjungi taman rekreasi bersama orang tersayang. Dananya bisa kamu ambil dari tabungan Rp5.000 setiap hari.

4. Makan-makan dengan Keluarga atau Sahabat

Kumpul dan makan-makan bersama keluarga dan sahabat bisa menjadi momen yang membahagiakan. Bersama orang-orang terdekat, kamu bisa mengadakan pesta barbeque di halaman rumah.

Hanya dengan modal sekitar Rp500.000, dijamin kamu bisa mengadakan pesta barbeque yang murah meriah bersama keluarga. Dananya tentu saja berasal dari tabungan Rp5.000 per hari kamu.

5. Investasi

Anda bisa mulai berinvestasi reksadana. Investasi ini bisa dimulai dengan budget hanya Rp100.000. Selain itu, dana yang digelontorkan juga akan dikelola oleh manajer investasi.

6. Premi Asuransi

Dari menabung Rp5.000 setiap hari, Anda dapat memiliki perlindungan keuangan dari asuransi. Di mana Anda bisa memiliki polis asuransi, baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, dengan membayar premi tiap tahunnya.

Demikian keuntungan yang diperoleh dari menabung Rp5.000 per hari, semoga bermanfaat. Silahkan dipraktekan.

Tulisan ini telah tayang di sijori.id oleh Pungki pada 13 Aug 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS