Sahabat FBI Semarang Dukung Ketua KPK Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

SetyoNt - Jumat, 12 Agustus 2022 22:44 WIB
Sahabat FBI Semarang Dukung Ketua KPK Firli Bahuri Maju Pilpres 2024 (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Sejumlah orang yang mengatasnamakan Sahabat FBI Semarang menggelar deklarasi mendukung ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan deklarasi Sahabat FBI Semarang dukung Firli Bahuri maju Pilpres 2024 berlangsung sederhana tersebut digelar di Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jumat (12/8)

Mereka menggelar karton dan spanduk bertuliskan “Wong Semarangan Lawan Koruptor” menyuarakan harapan dan keiinginannya agar Indonesia dipimpin oleh presiden yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberantasan korupsi untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejehteraan masyarakat.

Koordinator Deklarasi Sahabat FBI Semarang, Latif Mashar mengatakan aksi deklarasi tersebut dilakukan sebagai aspirasi sekaligus ekspresi kekecewaanya sebagai masyarakat bawah terhadap fenomena korupsi yang masih ada di tengah kondisi kehidupan masyarakat masih jauh dari kata sejahtera.

“Korupsi itu tidak ada habis-habisnya di mana-mana, kami rakyat kecil hidup makin sengsara. Jadi kami mendesak Ketua KPK Firli Bahuri maju saja jadi Presiden biar kita lawan koruptor pak,” kata Latif.

Latif mengaku gerakan deklarasinya tersebut merupakan spontanitas didorong oleh banyaknya figur dan elit partai politik yang mulai bertebaran mengkampanyekan diri jadi presiden.

Padahal menurut Latif tujuan dan komitmen mereka masih belum jelas utamanya dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan korupsi.

“Kami melihat di tivi pak Firli ini berani, beliau benar-benar bekerja memberantas korupsi. Beliau kami lihatnya sama seperti kami rakyat ini susah karena korupsi masih merajalela disana-sini,” ujanya.

Meskipun gerakan yang dilakukannya sederhana, imbuh Latif berharap suaranya dapat didengar dan diketahui oleh ketua KPK Firli Bahuri.

“Ya, meskipun kami rakyat kecil semoga ini suara kami diketahui khususnya oleh bapak Firli bahwa kami mendukung beliau memberantas koruptor,” harapnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS