Pembangunan Gedung BUMN Center, PT MKI Pasok 1.668 Ton Produk Mortar

Sulistya - Senin, 08 Agustus 2022 07:48 WIB
PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) telah memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 m2. (Jatengaja.com/dok)

Jakarta, Jatengaja.com – Terhitung mulai Desember 2021 hingga Juli 2022, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) telah memasok 1.668 tonproduk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 m2.

Gedung BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegerasi, yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Di desain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antarperusahaan milik negara.

Perlu diketahui, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) adalah produsen bahan bangunan turunan dari semen yang merupakan unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Coporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan, pihaknya meerasa bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung BUMN Center sebagai mega project yang diinisiasi Kementerian BUMN. Hal itu membuktikan kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group.

SIG berkomitmen memberikan jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan serta memperhatikan faktor keberlanjutan.

“Produk yang di gunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center ini Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1, dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3. Untuk mendukung kelancaran pembangunan tersebut, MKI membangun 2 silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna memastikan pasokan produk mortar terjaga,” kata Vita Mahreyni dalam siaran persnya dikutip Senin (8/8/2022).

Selain digunakan untuk membangun BUMN Center, Produk Mortar Indonesia juga digunakan dalam pembangunan besar lainnya diantaranya gedung Data Center Indonesia, perkantoran dan pergudangan ESR GIIC Logistic Park di Cikarang, Jawa Barat.

Produk Mortar Indonesia Perata Lantai L-1 adalah produk mortar instan yang diformulasikan khusus untuk perata lantai untuk aplikasi penambah ketinggian lantai sebelum pemasangan meterial penutup lantai seperti keramik dan granit.

Dikatakan, SIG menawarkan berbagai varian lengkap produk mortar sesuai fungsi peruntukan, di antaranya sebagai perekat bata ringan, plesteran, acian, hingga perekat keramik dan granit yang sangat dibutuhkan pelanggan. Hadir dalam kemasan dengan merek Mortar Indonesia, untuk memberikan hasil aplikasi lebih maksimal dan berkualitas. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS