Kejurkot Bridge Semarang Berlangsung Semarak Diikuti 23 Pasangan

SetyoNt - Minggu, 07 Agustus 2022 21:28 WIB
Kejurkot Bridge Semarang Berlangsung Semarak Diikuti 23 Pasangan (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Sebanyak 23 pasangan umum dan pelajar mengikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bridge Semarang 2022 di Griya Paseban Jalan Pamularsih, Semarang, Minggu (7/8).

Pada kategori umum yang diikuti sebanyak 14 pasangan, setelah melalui permainan 26 board, pasangan asal Klub Djarum Sony Suryanto/Budi Santoso meraih juara pertama. Juara kedua ditempati pasangan asal Klub Tanah Mas, Eddy/Arie dan juara ketiga duet Singotoro, Njoto/Siwan.

Sedangkan atlet bridge Suara Merdeka, Wahyu Wijayanto berpasangan dengan Wawan Respati menjadi juara kategori jurnalis.

Wahyu/Wawan yang tergabung dalam Klub Bridge Jurnalis Jateng mengungguli pasangan Yudatama/Ananto Pradono (RRI/Suara Merdeka) dan Imam Nuryanto/Totok (Suara Merdeka/Gatra).

Sementara untuk kelompok pelajar yang diiuti 9 pasangan keluar sebagai juara pertama pasangan Patrick/Francis dari SMA Kolese Loyola. Peringkat kedua ditempati Rylen/Matteo serta peringkat ketiga adalah pasangan Rian/Aryo.

Pasangan gaek Kusumo Hararyo/Nuredi (Andy's) meraih best senior, pasangan Lalu Kristina/Fitri (Sekayu) meraih best ladies, sedangkan Tatang Kristiadhi/Chaca memenangi best mixed.

Para pemenang dan peraih best mendapatkan medali dan uang pembinaan.

“Kejurkot Bridge Semarang ini sekaligus menjadi pemanasan sebelum menghadapi Porprov Jateng tahun depan,” kata Noby Suryanto yang menjadi pemenang kategori umum.

Sedangkan bagi atlet jurnalis, Kejurkot Bridge Semarang dijadikan sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jatim, November 2022.

Sementara, Ketua Pengkot Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kota Semarang, Tatang Kristiadhi menyatakan Kejurkot Bridge sebagai latihan jelang Porprov Jateng.

“Selain itu juga untuk menjaring atlet muda sebanyak mungkin, terutama melalui program-program bridge masuk sekolah,” katanya.

Tatang yang juga mantan sekretaris Gabsi Jateng menambahkan dalam Porprov Jateng 2023 di Pati Raya, pihaknya menargetkan dapat mencuri satu emas.

Karena itulah dalam Kejurkot mempertandingkan nomor-nomor yang dilombakan di Porprov Jateng yakni pasangan putra/putri/campuran, serta beregu putra/putri/campuran. “Target Kota Semarang dalam Porprov Jateng dapat meraih satu emas,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS