Muh Haris Kembali Pimpin Kwarcab Pramuka Salatiga

Sulistya - Sabtu, 05 Februari 2022 08:02 WIB
Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris (kiri), kembali terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Salatiga Periode 2021-2026 secara aklamasi. (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com – Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Praja Muda Karana (Kwarcab Pramuka) Salatiga Periode 2021-2026.

Haris terpilih secara aklamasi, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Griya Persada Hotel Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (5/2).

Muscab dihadiri utusan Kwarda Pramuka Jawa Tengah atas nama Ketua Kwarda, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, Yuliyanto, Wakil Wali Kota Salatiga sebagai Mabicab, dan puluhan pengurus Kwarcab, dan Kwarran.

Dalam sambutannya, Muh Haris mengatakan, prestasi yang cukup membanggakan di kepengurusan periode sebelumnya yaitu mulai terbangunnya bumi perkemahan pertama yang dimiliki Kota Salatiga yang dibangun di Promasan, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo.

Tanah seluas 4 hektare itu akan dimanfaatkan untuk kegiatan kepramukaan maupun kegiatan lain dan bisa diakses masyarakat. Haris meminta dukungan dari semua pihak agar Kwarcab Pramuka Salatiga terus maju.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan kepada semua pihak agar Kwarcab Pramuka Salatiga terus maju. Kita patut bersyukur di periode sebelumnya, kita berhasil memulai pembangunan bumi perkemahan pertama yang dimiliki Kota Salatiga. Kita bangun bumi perkemahan di lahan yang cukup luas yaitu sekitar 4 hektare. Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Muh Haris.

Adapun kelengkapan kepengurusan Kwarcab Periode 2021-2026, juga dibentuk Tim Formatur yang beranggotakan Muh Haris, Adi Isnanto, Nunuk Dartini, dan empat Ketua Kwarran. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS