Musim Hujan, 5 Produk ini Laku Keras di Tokopedia

Sulistya - Jumat, 04 Februari 2022 18:50 WIB
undefined

Jakarta, Jatengaja.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, musim hujan di Indonesia yang sudah berlangsung sejak Desember 2021 diperkirakan akan berakhir pada April 2022.

Nah, pada musim hujan saat ini, Tokopedia merangkum lima produk di platform-nya yang paling laku. Saat hujan kerap mengguyur, permintaan masyarakat terhadap produk tertentu pun mengalami peningkatan.

Dikutip dari keterangan resmi Tokopedia, inilah lima produk yang laku keras saat musim hujan:

1. Proteksi kendaraan

Produk pelindung kendaraan bermotor menjadi laris selama musim hujan. Hal itu disampaikan oleh External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

“Terbukti dari penjualan cover motor serta stiker anti-fog untuk kaca spion mobil yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar satu setengah kali lipat,” ujar Ekhel.

2. Pelindung Antibasah

Perlengkapan musim hujan seperti jas hujan dan payung pun turut mengalami peningkatan dalam penjualan di Tokopedia. Bahkan, peningkatan penjualan pada saat ini nyaris dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Selain produk proteksi kendaraan, penjualan perlengkapan musim hujan seperti jas hujan anak dan payung meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Ekhel.

3. Makanan dan Minuman

Guyuran hujan memang kerap kali memancing rasa lapar. Oleh karena itu, makanan dan minuman pun menjadi salah satu kategori dalam peningkatan transaksi tertinggi di Tokopedia.

“Ayam goreng, pastel, topokki, kopi, dan jus mangga literan menjadi beberapa contoh makanan dan minuman yang paling laris di Tokopedia Nyam! belakangan ini,” tutur Ekhel.

4. Antinyamuk

Pengusir serangga, khususnya nyamuk, menjadi produk yang cukup banyak diminta pengguna Tokopedia saat musim hujan. Pasalnya, hujan dapat memicu genangan air yang cocok untuk menjadi tempat berkembang biak bagi nyamuk.

“Kami juga melihat kebutuhan masyarakat akan produk pengusir nyamuk meningkat pesat saat musim hujan. Obat nyamuk, misalnya, mengalami peningkatan transaksi hingga lebih dari dua kali lipat,” ujar Ekhel.

5. Produk pelindung antibocor

Musim hujan memang kerap kali menimbulkan masalah kebocoran atau rembesan air. Hal itu pun mendorong permintaan masyarakat akan produk-produk perlindungan pada atap ataupun tembok rumah.

“Kami mencatat tingginya peningkatan transaksi pada produk cat tembok waterproof hingga hampir tiga kali lipat, sedangkan produk lakban perekat anti bocor melonjak lebih dari empat kali lipat,” ungkap Ekhel.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Idham Nur Indrajaya pada 04 Feb 2022

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS