Leap Telkom Percepat Digitalisasi di Sumatera Utara

Sulistya - Selasa, 25 Januari 2022 10:45 WIB
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (dua kanan) menyerahkan cendera mata kepada Direktur Digital Business Telkom, M Fajrin Rasyid (paling kanan) disaksikan EVP Telkom Regional I Area Sumatera, Semly Saalino (dua kiri) dan Vice President Digital Business Strategy Telkom, Riza AN Rukmana (kiri). (Jatengaja.com/dok/telkom)

Jakarta, Jatengaja.com –Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk memperkenalkan produk dan layanan digital di bawah naungan Leap.

Leap akan mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Adapun produk-produk yang diperkenalkan antara lain Agree, BigBox, PaDi UMKM, dan TravelAja.

M Fajrin menuturkan, agar implementasi digitalisasi dapat dilakukan seluruh segmen, baik instansi, korporasi, hingga pemerintah, Telkom secara aktif menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Leap hadir di Provinsi Sumatera Utara tepatnya kota Medan untuk mendukung digitalisasi di daerah sisi barat Indonesia tersebut.

Juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Program Smart Government Services melalui Satu Data Indonesia, Eksplorasi Digitalisasi Ekosistem Pertanian dan Perkebunan, serta Eksplorasi Kerja sama Digitalisasi UMKM antara General Manager Witel Medan, Mustakim Wahyudi dengan Pejabat Pemkot Medan.

Sebelumnya juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemkot Binjai, Pemkab Dairi, dan Pemkab Karo.

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi menyambut baik inisiatif Telkom dalam mewujudkan digitalisasi pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Membantu Pemerintahan

Edi menyampaikan bahwa ini merupakan insiatif yang penting dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan, yang bermanfat dari proses perencanaan, penganggaran hingga implementasi di lapangan terkawal dengan baik. Terlebih, literasi digital masyarakat juga perlu didorong.

Adapun Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi Langkah Telkom dalam mendukung digitalisasi Indonesia hingga ke daerah.

"Kami mengapresiasi atas dukungan Telkom dalam hal percepatan digitalisasi khususnya bagi UMKM Medan di tengah pandemi ini."

Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Pemda Sumatera Utara.

“Sebagai BUMN telekomunikasi, Telkom berkomitmen mendukung peningkatan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia demi mengakselerasi transformasi untuk kedaulatan digital Indonesia. Diharapkan Leap dapat memudahkan aktivitas pemerintahan kota dan kabupaten di Sumatera Utara sehingga dapat lebih berdaya saing dan siap menjadi kota/kabupaten digital,” kata Fajrin. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS