Kudus Promosikan Produk Unggulan Kopi Colo pada Pameran Nasional di Bandung

SetyoNt - Senin, 15 Mei 2023 17:39 WIB
Bupati Kudus Hartopo (tengah) minum Produk Unggulan Kopi Colo pada Pameran Nasional di Bandung (jatengaja.com/dok.jatengprov.go.id)

Bandung, Jatengaja.com - Setelah tiga tahun dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali mempromosikan produk-produk unggulannya di pameran tingkat nasional Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2023.

Pemkab Kudus memamerkan produk-produk unggulan Kota Kretek tersebut seperti kopi Colo, kerajinan ekonomi kreatif, dan berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bupati Kudus, Hartopo menyatakan kualitas produk-produk UMKM lokal Kudus bisa dibanggakan karena tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

“Alhamdullilah, tahun ini Pemkab Kudus dapat kembali berperan serta di pameran nasional dengan menampilkan berbagai potensi unggulan biar membahana, baik di dalam maupun luar daerah,” katanya saat mengunjungi stan Pemkab Kudus, dilansir dari jatengprov.go.id, Senin (15/5).

Menurut Hartopo menyebut, keikutsertaan Pemkab Kudus dalam pameran nasional yang digelar di Festival Citylink, Bandung, Jumat (12/5/2023) dalam upaya membangkitkan ekonomi lokal pascapandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Bupati Kudus dirinya berharap, keikutsertaan kali ini dapat membuka potensi jejaring bagi UMKM lokal Kudus, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam menambah pangsa pasar, sekaligus penguatan ekonomi lokal pascapandemi. Selain lebih dikenal, kami juga berharap terbangunnya jaringan kerja sama meningkatkan citra produk UMKM serta potensi lokal dari Kudus,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt
Tags BupatiUMKMKudusBagikan

RELATED NEWS