Konser Dream Theater Sukses Hentak Ribuan Penonton Solo

SetyoNt - Kamis, 11 Agustus 2022 10:46 WIB
Konser Dream Theater Sukses Hentak Ribuan Penonton Solo (dok.soloaja.co)

Solo, Jatengaja.com - Grup rock Dream Theater sukses menghentak ribuan penonton kebanyakan kawula muda yang memadati Stadion Manahan Solo pada konser, Rabu 10 Agustus 2022 malam.

Konser kelas dunia menampilkan grup rock Dream Theater yang digelar perdana di kota Solo pascapandemi Covid-19 berjalan lancar dan tertib . Ribuan pecinta rock larut menikmati dalam hentakan musik dari grup band asal Amerika Serikat, Dream Theater.

Konser Dream Theater benar menjadi impian para pecinta musik rock Indonesia, karena Indonesia satu dari dua kota di Asia Pasifik yang dikunjungi band asal Amerika Serikat ini, selain Jepang.

The Alien menjadi lagu pembuka konser Dream Theater dengan personil James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum).

Sebanyak sembilan lagu disajikan dengan spektakular oleh James LaBrie dkk dengan diiringi permainan video lighting yang didatangkan secara khusus dari Australia.

Sejumlah pejabat dan tokoh yang terlihat hadir antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Dirut dan komisaris PLN, Wali Kota Solo Gibran dan lainnya . Pertunjukan selesai sekira pukul 22.30 wib atau tepat durasi pentas dua jam yang dijanjikan.

Bos kuliner Wong Solo, Puspo Wardoyo yang bersama istrinya ikut menonton konser Dream Theater menyatakan, musik Dream Theater sering dijadikan musik pembelajaran bagi para musisi muda karena menjadi kiblatnya musik rock.

“Jadi saya rasa banyak musisi atau pecinta rock Indonesia yang senang dan hadir menonton konser di sini,” katanya dilansir dari Soloaja.co jaringan Jatengaja.com.

Puspo mengapresiasi kerja promotor Rajawali Indonesia yang berhasil mendatangkan Dream Theater yang merupakan ‘dewa’ bagi musisi rock se antero jagad. "Ini tanda kebangkitan dunia musik," kata pria menyuka musik rock.

Dia mendukung wacana Solo Music Tourism City atau Solo kota wisata musik. Puspo menilai Solo sangat layak dan tepat. Karena banyak seniman atau musisi yang lahir di Solo.

"Sangat layak Solo jadi kota musik. Fasilitas ada, saya apresiasi kalau event musik terus digelar di kota Solo," pungkasnya..

Tulisan ini telah tayang di soloaja.co oleh Kusumawati pada 11 Aug 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS