Simak Tiga Fitur Baru WhatsApp, Bisa Keluar Grup Diam-Diam

Sulistya - Rabu, 10 Agustus 2022 18:58 WIB
WhatsApp Tambah 3 Fitur Baru, Bisa Keluar Grup Diam-Diam Tanpa Ketahuan Sampai Atur Status Online (Pexels.com/Anton)

Jakarta, Jatengaja.com - Saat ini WhatsApp telah memperkenalkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk membantu melindungi informasi pengguna.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan atau chat populer dan digunakan oleh hampir semua orang yang memiliki smartphone. Tidak mengherankan karena WhatsApp sendiri juga memiliki banyak fitur yang menarik dan memudahkan penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan pengguna lain.

Pembaruan baru, hadir dengan tiga fitur utama. Yaitu pengguna dapat meninggalkan grup chat atau obrolan grup dengan lebih tenang dan dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat ketika pengguna online.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan fitur baru yang memudahkan pengguna, agar pengguna lain tidak bisa mengambil tangkapan layar atau screenshot saat mengirim pesan yang menggunakan fitur ‘View Once’. Fitur ‘View Once’ tersebut akan membuat pesan akan segera hilang setelah dilihat atau dibaca.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, platform perpesanan milik Meta menyatakan fitur-fitur baru ini bertujuan untuk terus meningkatkan privasi seputar percakapan online. Beberapa juru kampanye telah menyuarakan keprihatinan tentang enkripsi ujung ke ujung yang digunakan di WhatsApp dan beberapa platform lain untuk mengamankan percakapan, dengan alasan bahwa itu dapat memungkinkan penjahat untuk menghindari deteksi.

Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa mereka akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan pengguna dan menjaganya tetap pribadi dan aman seperti percakapan tatap muka. Ami Vora, Kepala Produk WhatsApp menyatakan bahwa mereka telah menambahkan lapisan perlindungan yang saling terkait untuk membantu menjaga percakapan pengguna tetap aman dan memberikan fitur baru untuk terus memenuhi komitmen WhatsApp dalam menjaga kerahasiaan pesan. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Aug 2022

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS