Kapolresta Solo Pimpin Langsung Pembagian 3.500 Sembako dari Presiden Jokowi

SetyoNt - Minggu, 23 April 2023 21:06 WIB
Kapolresta Solo Pimpin Langsung Pembagian 3.500 Sembako dari Presiden Jokowi (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Solo, Jatengaja.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sebanyak 3.500 paket sembako kepada warga Solo, Jawa Tengah. Pembagian berlangsung tertib dan lancar.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi memimpin langsung jalannya pembagian sembako tersebut yang dilaksanakan di Graha Saba Sumber Banjarsari Solo, Minggu (23/04/2023).

“Kami TNI Polri, Satpol PP, dan Linmas melaksanakan pembagian sembako yang telah disiapkan Bapak Presiden Joko Widodo kepada masyarakat sejumlah kurang lebih 3.500,” katanya.

Agar berjalan lancar, lanjut Kapolresta Solo, maka teknis pembagian sembako kepada masyarakat yang ada di dalam gedung Graha Saba adalah yang sudah memperoleh kupon.

Kupon tersebut sebagai tanda penukaran untuk memperoleh sembako yang disiapkan oleh panitia yang telah dibagikan sebelumnya.

Setelah menyerahkan kupon dan mendapatkan sembako, warga juga ditandai dengan mencelupkan jari di tinta untuk mengantisipasi adanya double.

"Karena memang sembako yang disiapkan sesuai dengan kupon yang diedarkan ke masyarakat,” ujar Kapolresta Solo.

Dalam pengamanan pembagian sembako, lanjut Kapolresta Solo telah menyiapkan pola-pola pengamanan dengan melibatkan sebanyak 250 personel baik Polresta Solo, Kodim 0735/Solo, Satpol PP dan Linmas kelurahan.

"Alhamdulilah, selama pembagian Sembako situasinya aman, tertib dan lancar tidak ada gangguan sedikitpun,” tandasnya. (-).

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS