Megawati Resmi Tetapkan Ganjar Sebagai Capres PDIP

SetyoNt - Jumat, 21 April 2023 20:40 WIB
Pemberian kopiah kepada Ganjar oleh Megawati (rapat DPP PDIP ke-140)

Jakarta, Jatengaja.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri secara resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Penetapan Ganjar sebagai calon presiden (Capres) disampaikan Megawati dalam rapat DPP PDIP yang ke-140 diadakan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 21 April 2023.

Rapat ini berlangsung bertepatan dengan Hari Kartini dan Hari Raya Idul Fitri bagi sebagian masyarakat Islam yang sudah merayakan.

“Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati dilansir dari floresku.com jaringan Jatengaja.com.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga memberikan tugas kepada Puan Maharani sebagai kader partai untuk membentuk tim pemenangan Presiden dan legislatif Pemilu 2024.

Setelah itu mantan Presiden Megawati memberikan kopiah kepada Ganjar sebagai simbol penunjukkannya sebagai calon presiden (Capres).

“Saya akan memberikan sebuah kopiah. Budaya orang Indonesia berkopiah,” kata Megawati sebelum memberikan kopiah.

“Bung Karno bilang itu identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius,” katanya menjelaskan.

“Semoga hal ini dapat jadi simbol bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Megawati menambahkan. (-)

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 21 Apr 2023

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS