JSIT Komit Memajukan Pendidikan Jawa Tengah

Sulistya - Sabtu, 05 Maret 2022 19:42 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Dr Uswatun Hasanah MPd memukul gong menandai pembukaan Muswil JSIT Wilayah Jawa Tengah. (Jatengaja.com/dok)

Magelang, Jatengaja.com – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V di Hotel Atria, Magelang, Sabtu-Minggu, (5-6/3/2022).

Tema yang diusung kali ini, “Dengan Semangat Kebangsaan Wujudkan Pendidikan yang Bermutu menuju Jawa Tengah Maju”.

Ketua panitia Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Abdul Rozak Sidik mengatakan, tujuan kegiatan merupakan bentuk tanggung jawab JSIT sebagai elemen organisasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Secara khususnya JSIT Indonesia Wilayah Jateng siap memajukan pendidikan di Jawa Tengah.

Selain melaksanakan agenda utama yakni sidang pleno untuk memilih Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Muswil juga mengendakan beberapa kegiatan pendukung.

Di antaranya Lomba Kompetensi Kepala Sekolah, Lomba Kompetensi Guru, Lomba Siswa, Seminar Pendidikan Nasional, dan Lokakarya BMPSIT JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan, Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Dr Uswatun Hasanah MPd menyampaikan harapan kepada JSIT supaya maju bersama dengan sekolah negeri dan swasta lainnya untuk membangun masyarakat.

“Semoga JSIT dapat melaksanakan kurikulum merdeka yang dapat memfasilitasi bakat minat peserta didik,” tutur Dr Uswatun Hasanah.

Pembukaan Muswil V JSIT Indonesia Jawa Tengah ditandai dengan pemukulan gong dan iringan karawitan dari SMPIT Insan Mulia, Wonosobo, Among Roso, yang dibina oleh Mustafa, guru Bahasa Jawa.

Adapun Ketua JSIT Indonesia yang diwakili oleh Wakil Ketua umum 2 Bidang Pembinaan karakter, Dr Wiranto MKom MCs mengungkapkan perlunya pengurus yang solid dan saling bantu untuk mewujudkan tujuan bersama.

“JSIT mempunyai kekuatan persaudaraan,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS