Puluhan Pemohon SIM di Polrestabes Semarang Dapat Vaksin Covid-19 dan Minyak Goreng

SetyoNt - Sabtu, 05 Maret 2022 17:04 WIB
Puluhan Pemohon SIM di Polrestabes Semarang Dapat Vaksinasi Covid-19 dan Minyak Goreng (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Puluhan orang yang sedang mendaftar perpanjangan dan permohonan pembuatan SIM baru di Satlantas Polrestabes Semarang memperoleh kejutan dapat vaksin Covid-19 dan minyak goreng.

Kegiatan vaksinasi Covid-19, diikuti sebanyak 34 orang yang akan memperpanjang dan pemohon SIM baru di Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang di kawasan Kota Lama.

Mereka ada yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis tahap satu, ada yang mendapatkan vaksin tahap dua, dan vaksin Booster, karena sudah mendapatkan dosis kesatu dan kedua.

“Saat sedang mendaftar SIM baru ditawari ikut vaksin Covid-19. Senang juga karena tidak perlu antri lama. Apalagi dari beras dan minyak goreng,” ujar Karyono warga Semarang, Jumat (4/3).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Lantas, AKBP Sigit menyatakan, pemberian vaksin Covid-19 kepada pemohon SIM baru bertujuan percepatan vaksin kepada masyarakat.

“Percepatan vaksin kepada masyarakat ini dalam rangka penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang,” katanya.

Selain itu, Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan bakti sosial dengan membagi sembako berupa beras dan juga minyak goreng kepada pemohon SIM baru.

Sigit menambahkan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 menggelar acara sosialisasi tertib berlalu lintas dan kegiatan bakti sosial.

“Kami menyebar pamflet 1.000 sosialisasi tertib berlalu lintas dan stiker undangan tentang ajakan vaksin kepada masyarakat yang belum vaksin,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS