Jateng Juara Umum 3 Porseni NU 2023, Juara Umum Diraih Jatim

SetyoNt - Sabtu, 21 Januari 2023 21:27 WIB
Jateng Juara Umum 3 Porseni NU 2023, Juara Umum Diraih Jatim (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Solo, Jatengaja.com - Kontingen PWNU Jawa Tengah menempati peringkat juara umum ketiga pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 dengan meraih 7 emas, 11 perak, dan 16 perunggu.

Sedangkan juara umum diraih kontingen PWNU Jawa Timur (Jatim) meraih 21 medali emas, 13 perak dan 20 perunggu, dan peringkat kedua kontingen PWNU DKI Jakarta dengan 13 emas, 8 perak dan 9 perunggu

Porseni NU 2023 yang digelar di Solo dengan mempertandingan tujuh cabang olahraga dan tiga cabang kesenian resmi ditutup Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (21/1).

Penutupan Poresni NU 2023 di GOR Sritex Arena Solo dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar.

Gelaran penutupan Porseni NU 2023 berlangsung meriah dengan penampilan paduan suara, musik balasyik dan tari zapin, serta Arul Efansyah eks vokalis Power Metal yang membawakan lagu Gebyar-Gebyar.

Ganjar dalam sambutannya meminta minta maaf kepada para peserta bila dalam pelayanan dan fasilitas mungkin kurang maksimal.

“Tapi pelaksanaan Porseni ini sudah purna. Saya senang para juara-juara sangat bersemangat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jateng dua periode tersebut mengapresiasi pelaksanaan Porseni NU. Namun, juga merespon adanya insiden kesambet atau kesurupan peserta yang menginap di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan laporannya Mas Nusron Wahid (Ketua Panitia) tadi cukup menarik, ada insiden peserta kesambet. Saya sama Gus Yasin punya PR, Donohudan ada demitnya, tadi itu ada yang kesambet (kesurupan) nanti kami bersihkan,” ujarnya.

Porseni NU 2023 berlangsung 15-21 Januari 2023 diikuti 22 provinsi dengan mempertandingkan empat cabang olahraga dan tiga cabang seni. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS