Gelar Media Gathering 2022, KMB Optimalkan Bisnis Media Daerah

Sulistya - Senin, 25 Juli 2022 17:07 WIB
Gelar Media Gathering 2022, Konten Media Berjejaring (KMB) Optimalkan Bisnis Media Daerah. (Jatengaja.com/Sulistya)

Solo, Jatengaja.com – Industri komunikasi yang berkembang cepat telah mendorong banyak perusahaan untuk terus mengembangkan strategi bisnisnya. PT Konten Media Berjejaring (KMB) sebuah perusahaan jejaring media dan media monitoring, terus memperkuat kolaborasi dengan partner bisnisnya di daerah.

Sejak dibentuk tiga tahun silam, KMB telah mengembangkan media di 20 kota dan ditargetkan dapat terus menjangkau daerah-daerah utama di Indonesia.

Direktur Utama, KMB Kun Wahyu Winasis menyatakan, kolaborasi merupakan spirit utama terbentuknya jejaring media di bawah KMB. Pengembangan media daerah ini juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mendistribusikan konten-konten positif, baik yang berasal dari pemerintah, korporasi maupun individual ke seluruh Indonesia.

“KMB dibentuk untuk mengembangkan bisnis bersama dengan patner-patner kami di daerah yang menjadi pemilik langsung perusahaan. Kami berkeyakinan, ke depan bisnis konten akan terus membesar dan jejaring media di daerah ini akan menjadi semakin strategis perannya dalam mendistribusikan konten-konten tersebut,” kata Kun Wahyu dalam media gathering KMB yang bertemakan “Memperkuat Kolaborasi, Membangun Bisnis Bersama” yang digelar di Hotel Lorin Solo, Minggu-Selasa (24-26 Juli 2022.

Didukung BNI

Acara KMB Media Gathering 2022 didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. Di sela acara ini, jejaring KMB mengunjungi UMKM unggulan binaan BNI di Solo.

Kun Wahyu menambahkan, selain mengelola media, KMB juga memberikan jasa produksi dan pengelolaan konten pemerintah, BUMN, korporasi dan personal. Selain itu, sebagai bagian dari ekosistem komunikasi terintegrasi, KMB juga melayani report media dan sosial media monitoring. Melalui kolaborasi dengan jejaring medianya, KMB menjadi partner yang strategis dalam berbagai aspek komunikasi.

“KMB sebagai bagian dari ekosistem komunikasi terintegrasi akan terus memperkuat kolaborasi antara entitas bisnis yang ada. Dengan pengalaman yang dimiliki SDM dan jejaring yang makin meluas, kami optimis model bisnis ini akan menjadi solusi terbaik bagi klien dan semakin memperbanyak konten positif di masyarakat,” tambah Kun Wahyu

Founder KMB, Adhitya Noviardi dalam kesempatan sama, mengatakan tren kolaborasi media saat ini menjadi dasar bagi perseroan untuk mendirikan jejaring di seluruh Tanah Air. Di KMB, salah satu fokusnya adalah mendorong lahirnya entrepreneurship baru di daerah.

“Kami membangun KMB tidak sekedar melahirkan media dan memproduksi konten, tapi juga mengembangkan entrepreneurship di antara partner-partner di daerah. Harapan kami KMB bisa menjadi pilar demokrasi sekaligus memperkuat ekonomi daerah melalui entrepreneurship tersebut,” kata Adhitya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS