Ganjar Serahkan Penghargaan Sinddhakarya Kepada 9 Perusahaan Terbaik di Jateng

SetyoNt - Rabu, 31 Agustus 2022 23:01 WIB
Ganjar Serahkan Penghargaan Sinddhakarya Kepada 9 Perusahaan Terbaik di Jateng. (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Sebanyak sembilan perusahaan skala kecil, menengah, dan besar terbaik di Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan penghargaan Siddhakarya 2022.

Penyerahan penghargaan Sinddhakarya dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di MG Setos, Kota Semarang, Rabu (31/8/2022).

Perusahan skala kecil penerima penghargaan antara lain PT Savana Antik asal Rembang yang memproduksi furniture. Limbah furniture kemudian dimanfaatkan dengan dibuat aksesoris dinding dan dekorasi rumah.

Untuk kategori usaha menengah diberikan kepada CV Sinar Jaya Plasindo, PT Bio Takara, Purwokerto Selatan, Banyumas, dan PT Setia Nusantara, Jiken, Blora.

Sedangkan untuk kategori usaha besar diraih oleh perusahaan yang sudah memiliki brand ternama yaitu PT Sido Muncul, PT Pura Barutama, dan PT Selalu Cinta Indonesia.

Gubernur Jateng, Ganjar menyatakan, penghargaan Siddhakarya diberikan atas prestasi yang dicapai perusahaan.

“Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi perusahaan kecil, menengah, dan besar lain untuk menghasilkan produk berkualitas,” katanya.

Perusahaan yang menerima penghargaan itu telah membuktikan bahwa selama ini sudah berjuang untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Contohnya PT Savana Antik asal Rembang. Perusahaan ini memproduksi furniture skala kecil. Limbah furniture itu kemudian dimanfaatkan dengan dibuat aksesoris dinding dan dekorasi rumah.

“Kadang-kadang dari apa yang ada di sekitar kita bisa punya nilai tambah. Itu mendapatkan penilaian dari Disnakertrans,” ujarnya.

Ganjar menambahkan bila ada perusahaan skala kecil berprestasi bisa diberikan bantuan, pendampingan, dan mungkin akses-akses yang lain sehingga bisa berkembang.

"Ini anggota DPRD Jateng juga hadir. Bisa menyaksikan sehingga kebijakan kita bisa disinkronkan. Kalau ada masyarakat seperti itu kami dari pemerintah dan DPRD bisa mengambil keputusan dengan memberikan bantuan, dampingan, dan mungkin akses-akses yang lain sehingga bisa berkembang,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS