Era Indonesia: Properti di Karawang Sangat Prospektif

Sulistya - Kamis, 15 September 2022 14:39 WIB
Agung Podomoro melakukan percepatan pembangunan proyek eksisting dan inovasi baru di wilayah Karawang, Jawa Barat, untuk memperkuat kota metropolitan dengan mewujudkan Karawang is The Future.

Jakarta, Jatengaja.com - Presiden Direktur Era Indonesia, Darmadi Darmawangsa menilai, Karawang adalah wilayah sunrise properti dimana wilayah ini sangat prospektif sebagai pilihan investasi properti.

”Selain lokasi serta pasarnya yang strategis, pembangunan properti di Karawang sangat dibutuhkan sejalan dengan komitmen Pemerintah dalam membangun infrastruktur yang masif di wilayah tersebut. Saya yakin prospek Karawang ini akan menjadikan properti di sana sangat layak investasi,” kata Darmadi.

Hal itu diutarakan Darmadi menyusul langkah Agung Podomoro melakukan percepatan pembangunan proyek eksisting dan inovasi baru di wilayah Karawang, Jawa Barat, untuk memperkuat kota metropolitan dengan mewujudkan Karawang is The Future.

Sebelumnya, Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Wirajaya menjelaskan, produk eksisting di Karawang seperti Kota Kertabumi dan Grand Taruma Commercial telah menjadi bagian dari solusi kawasan hunian dan bisnis modern.

Menurut Darmadi, setiap kali Agung Podomoro masuk ke sebuah lokasi selalu menciptakan value karena komitmennya membangun fasilitas, sehingga nilai properti bergerak lebih cepat.

“Ini menjadi Booster, dimana dalam kurun waktu pendek harga properti naik lebih cepat,” katanya.

Selain itu, menurut Darmadi, tren pembangunan ke arah timur juga sangat menjanjikan karena infrastruktur yang tersedia sangat mendukung konektivitas.

Dukungan Pemerintah

”Selain jalan tol kan juga sedang terus dibangun fasilitas transportasi umum lainnya terutama yang berbasis rel dan termasuk Kereta Cepat Jakarta – Bandung. Tiga lokasi besar Jakarta Bogor Bandung bisa terkoneksi ke karawang untuk bisa menjadi central. Situasi ini juga akan mendukung pebisnis membuka marketnya disana dan memberikan nilai tambah,” kata Darmadi.

Darmadi melihat positifnya sektor properti meski di tengah kenaikan inflasi dan suku bunga acuan. Terlebih ada dukungan dari pemerintah terhadap sektor ini seperti tercermin dalam kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sampai dengan akhir September 2022.

”Apalagi untuk properti di kawasan yang sedang terus berkembang seperti di Karawang yang terus mendatangkan investasi serta memiliki UMR tertinggi kedua di Indonesia. Outlook properti di Karawang sangat positif dan bersifat jangka panjang,”

Darmadi juga menambahkan bahwa yang akan menjamin kenaikan properti itu bukan propertinya. Kenaikan properti sangatlah tergantung dari komitmen developer dalam memenuhi janjinya atas fasilitas dan waktu serah terimanya.

“Agung Podomoro track recordnya bagus, komitmen untuk bangun ada, komitmen untuk melengkapi fasilitasnya ada. Itu yang sebenarnya menjamin harga properti bisa lebih kuat dan naik terus,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya
Tags Podomoro KarawangBagikan

RELATED NEWS