Daftar 5 Selebgram Dunia dengan Biaya Endorse Paling Mahal

Sulistya - Kamis, 15 September 2022 10:30 WIB

Ronaldo dan Georgina Rodriguez

undefined

Jakarta, Jatengaja.com - Endorsement merupakan sebuah cara bagi beberapa usaha untuk mempromosikan produk-produk yang mereka buat. Dengan menggunakan jasa endorsement dari beberapa artis maupun figur terkenal, tentu akan berdampak positif baik dari segi penjualan maupun segi engagement.

Selebritas dan Instagram tak jauh dari promosi. Salah satu pemasukan yang bisa didapat dari Instagram adalah melalui endorsement.

Beberapa waktu lalu, sebuah laman bernama Hopper HQ merilis deretan selebritas dengan tarif endorsement paling tinggi di dunia. Kebanyakan dari daftar teratas merupakan selebritas yang sudah punya penghasilan tinggi.

Berikut adalah daftar selebritas dengan tarif endorsement tinggi yang berhasil dilansir TrenAsia.com Kamis, 14 September 2022.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati urutan pertama dengan biaya endorsement termahal.

Akun Instagram Cristiano Ronaldo saat ini sudah memiliki pengikut sebanyak 479 juta orang dan diperkirakan memiliki tarif endorsement per unggahan sebesar US$2,39 juta atau setara dengan Rp35 miliar (asumsi kurs Rp14. 900 per dolar AS).

2. Kylie Jenner

Dari kalangan selebriti, Kylie Jenner menempati posisi kedua dalam daftar tarif endorsement tertinggi dunia.

Kylie Jenner memiliki total pengikut Instagram sebanyak 366 juta dengan tarif endorsement yang diperkirakan mencapai US$1,83 juta per unggahan, atau sekitar Rp27,53 miliar.

3. Lionel Messi

Kembali ke ranah olahraga, Lionel Messi yang merupakan rival dari Cristiano Ronaldo menempati posisi ketiga dengan jumlah pengikut Instagram sebanyak 356 juta.

Messi diperkirakan memiliki harga endorsement mencapai US$1,77 juta atau sekitar Rp26,6 miliar untuk satu kali unggahan.

4. Selena Gomez

Penyanyi Selena Gomez menjadi salah satu selebriti memiliki tarif endorsement yang luar biasa. Dengan pengikut sebanyak 342 juta orang, Selena Gomez diperkirakan memiliki tarif endorse mencapai US$1,73 juta atau sekitar Rp26,2 miliar.

5. Dwayne Johnson

Tarif endorsement termahal selanjutnya adalah The Rock, atau Dwayne Johnson.

Ia memiliki pengikut Instagram sebanyak 334 juta orang dengan perkiraan tarif sebesar US$1,71 juta atau sekitar Rp25,6 miliar. (-)

Editor: Sulistya
Tags EndorseSelebgramBagikan

RELATED NEWS