Agung Salon, Rutin Gelar Potong Rambut Gratis untuk Ratusan Siswa dan Santri

Sulistya - Senin, 13 Desember 2021 22:57 WIB
Aksi sosial potong rambut gratis bagi para siswa MI dan Santri yang diadakan Agung Salon and Barbershop (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com – Banyak cara dilakukan individu, masyarakat, organisasi, atau perkumpulan guna memberi manfaat bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan Agung Salon and Barbershop yang berlokasi di Jl Syeh Basarudin, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Salon milik Agung Praminto tersebut, secara rutin menggelar potong rambut gratis bagi para pelajar dan santri. Seperti yang dilakukan di Madarasah Ibtidaiyah (MI) Rejosari Kawah, serta Pondok Pesantren Manba'ul Qur'an di Nglarangan, Wonoyoso, Pringapus, Senin (13/12/2021).

Aksi sosial potong rambut gratis yang diadakan Agung Salon and barbershop.

Mulai pukul 09.00, tim Agung Salon and Barbershop yang berjumlah 8 orang, mulai mencukur rambut para siswa dan siswi MI. Sebanyak 70 siswa siswi, antre secara rapi dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan, menanti dicukur rambutnya.

Kepala MI, Siti Maslahah SPd I menuturkan, pihaknya mengaku senang dengan kehadiran tim Agung Salon. Menurutnya, aksi sosial yang sudah dilakukan kali kedua itu disambut senang para siswa karena akan mendapatkan potongan rambut baru.

“Terima kasih atas aksi social yang dilakukan mas Agung dan krunya, sehingga para siswa kami tampilan rambutnya menjadi lebih rapi,” tutur Siti di sela-sela kegiatan bakti sosial.

Kursus Salon

Aksi sosial kemudian dilanjutkan dengan memotong rambut para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Pondok pesantren Manba'ul Qur'an, Nglarangan Wonoyoso, Pringapus. Sebanyak 150 santri dan santriwati ditata rambutnya sehingga lebih rapi dan lebih segar dipandang.

Kyai Ahmad Zainal Aisy, pengasuh Pondok pesantren Manba'ul Qur'an menuturkan, aksi social rutin yang diadakan Agung Salon itu membuat para santrinya senang. Menurutnya dengan aksi social [otong rambut gratis itu, sangat bermanfaat untuk para santri.

Tim Agung Salon and Barbershop

“Semoga ke depan bakti sosial seperti ini bisa rutin dilakukan dan bisa ditiru para pelaku usaha lainnya,” tutur Kyai Ahmad.

Adapun Agung Praminto, pemilik Agung Salon and Barbershop menuturkan, bakti sosial yang dilakukannya telah dirintis sejak tahun 2019 lalu. Tujuannya aksi sosial serta membantu sesame dan juga memperkenalkan salon dan barbershop kepada anak muda.

Agung Praminto

“Kalau pelajar atau santri potongan rambutnya rapi, kan enak dilihat, jadi terkesan lebih indah begitu,” tutur pria yang memiliki hobi trabas trail tersebut.

Agung menuturkan, guna mengenalkan usaha salon dan barbershop, pihaknya telah membuka jasa kursus salon dan barbershop sejak beberapa waktu terakhir. Menurutnya, antusiasme anak muda untuk membuka salon atau barbershop cukup tinggi. Terbukti, sudah banyak lulusan yang dihasilkan dari Agung Salon and Barbershop.

“Program kursus di kami, pelatihan diadakan selama 3,5 bulan dengan sistem teori dan praktik. Bagi yang ingin belajar salon atau barbershop, silakan hubungi kami di 089523429998,” tutur Agung. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS