Trans Jateng Gratiskan Penumpang Rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri Selama Sepekan

Rabu, 09 Agustus 2023 08:29 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

bus trans jtg.jpg
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. meresmikan Trans Jateng rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Wonogiri,  Jatengaja.com - Trans Jateng menggelar promo gratis bagi penumpang bus Trans Jateng rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri selama sepekan mulai Selasa-Minggu (8-15/8/2023.

Promo ini digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat keberadaan Trans Jateng rute layanan Solo-Sukoharjo-Wonogiri yang telah diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Peresmian beroperasikan Trans Jateng Koridor VII rute layanan Solo-Sukoharjo-Wonogiri di lakukan Gubernur, Ganjar Pranowo di Alun-alun Giri Krida Bakti, Selasa (8/8/2023). 

“Trans Jateng ini merupakan jawaban dari pemerintah untuk memberi aksesibilitas bagi masyarakat di tiga daerah tersebut,” katanya.

Ganjar mengatakan, Trans Jateng koridor VII menggunakan tarif yang sama dengan koridor lainnya, yakni Rp2.000 untuk pelajar, buruh, dan veteran, serta penumpang umum Rp4.000.

“Kami masih mendedikasikan kepada kawan-kawan buruh, pelajar, orang-orang tua, veteran dengan tarif khusus, sebagai sebuah tindakan afirmasi kepada mereka,” katanya.

Di koridor ini, total dioperasionalkan 14 bus di mana dua bus ramah difabel, dan satu bus cadangan. Setiap harikan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Keberangkatan bus dari Terminal Tirtonadi Solo hingga Terminal Tipe C Wonogiri. ). 

Koridor VII ini terintegrasi dengan layanan Trans Jateng rute Solo-Sumberlawang di Terminal Tipe A Tirtonadi dan transportasi umum di sekitarnya.

Sebagai informasi, BRT Trans Jateng memiliki berbagai fasilitas memadai untuk kenyamanan dan keamanan penumpang. Seperti GPS, kamera pengawas, hingga perlengkapan medis di kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K).

Dengan diresmikannya koridor baru ini, Trans Jateng kini melayani tujuh rute perjalanan antara lain, Semarang-Bawen, Purwokerto-Purbalingga, Semarang-Kendal, Magelang-Purworejo, Solo-Sragen, Semarang-Grobogan, dan terbaru Solo-Sukoharjo-Wonogiri. (-)