Pemkot Semarang Akan Lelang 7 Jabatan Eselon II

SetyoNt - Selasa, 08 Agustus 2023 06:27 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu APBD 2024 Senilai Rp5,46 T untuk Prioritas Tangani Stunting dan Kemiskinan (Jatengaja.com/dok.semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan eselon II yang sampai sekarang masih kosong.

Ada beberapa jabatan tingkat eselon II di lingkungan Pamkot Semarang kosong karena mutasi maupun purna tugas atau pensiun.

Jabatan eselon II yang kosong antara lain, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala BKPP, Inspektorat, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, telah membentuk tim independen untuk keperluan lelang jabatan tersebut.

“Kami bentuk tim independen sehingga hasilnya sesuai harapan pemerintah dan masyarakat,” katanya dilansir semarangkota.go.id, Selasa (8/8/2023).

Melalui lelang jabatan, Mbak Ita panggilan wali kota Semarang berharap, jabatan kosong ini akan diisi pegawai yang berkompetensi serta memiliki loyalitas, berintegritas tinggi, dan memilki jiwa kepemimpinan yang tangguh.

"Nanti akan ada kriteria-kriteria yang disyaratkan. Nanti, kami sampaikan,” tandasnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, M Khadhik menambahkan, ada tujuh jabatan kosong tingkat eselon II yang akan dilakukan lelang jabatan.

“Siapapun bisa ikut lelang jabatan asal sesuai dengan syarat. Tim independen ini akan menjadi penguji dan penilai,” ujarnya.

Menurut Khadik, tim independen akan diambil dari pihak luar dan pihak internal Pemkot Semarang.

“Kami akan ada tim atau pansel yang berkompeten dan tidak ada intervensi. Tim dari luar dan dari dalam,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS